Tragis, Pekerja Tower di Padang Tewas Tersengat Listrik

Tragis, Pekerja Tower di Padang Tewas Tersengat Listrik

Basarnas Padang melakukan evakuasi pria tersengat listrik di tower telekomunikasi. (Foto: Covesia.com)

Padang - Nasib tragis menimpa seorang pekerja tower salah satu provider selular di Kota Padang. Pria tersebut tewas mengenaskan tersengat arus listrik, Senin (20/7/2020). Saat itu ia akan  mendokumentasikan hasil kerja perbaikan tower.

Insiden itu terjadi di Jalan Ujung Tanah, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. Ari (21), rekan sesama pekerja, menyebut jika mereka melakukan pengerjaan penggantian baterai tower tersebut.

Setelah pekerjaan hampir usai sekitar pukul 12.00 WIB, ia dan rekan lainnya turun. Korban yang masih berada di atas tower berniat mendokumentasikan hasil akhir pekerjaan dengan kamera ponselnya.

Nahas, ia terkena kabel listrik yang hanya berjarak satu meter dari tempatnya berdiri.

"Ketika akan mendokumentasikan, korban tersengat aliran listrik dari kabel yang berjarak sekitar satu meter dari tower tempatnya berdiri," kata Ari, sebagaimana diberitakan Covesia.com

Sementara itu, salah seorang warga, Santi yang berjualan di sebelah lokasi kejadian sempat terkejut mendengar letusan dari samping kedainya.

"Pas kejadian terdengar letusan, dan terdengar salah satu temannya berteriak minta tolong, saya lihat ternyata korban sudah tergantung dengan safety belt di atas tower tersebut," terang Santi.

Ia kemudian dievakuasi setelah satu jam saat tim Basarnas Padang datang. Jasadnya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat menggunakan ambulans PMI.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews