Real Madrid Juara, Suporter Dilarang Pesta

Real Madrid Juara, Suporter Dilarang Pesta

Suporter Real Madrid dilarang pesta juara La Liga di Cibeles. (Foto: AFP)

Madrid - Real Madrid melarang suporter berpesta di tempat umum jika berhasil mengunci juara La Liga dengan mengalahkan Villarreal, Jumat (17/7/2020) dini hari nanti.

Los Blancos hanya membutuhkan dua poin tambahan untuk memastikan gelar ke-34 di Liga Spanyol. Ambisi itu bisa segera terwujud jika sukses mengalahkan Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano.

Namun, pihak klub meminta suporter untuk tidak melakukan selebrasi di Cibeles secara berkerumun di Plaza de Cibeles, jika Madrid berhasil memastikan trofi.

"Jika Real Madrid dinobatkan sebagai juara, para pemain kami tidak akan mengunjungi lokasi perayaan seperti biasa, khususnya, Plaza de Cibeles. Kami juga meminta anggota klub dan suporter tidak berkumpul di tempat ini."

"Dalam situasi ini (Covid-19), kita semua harus memberikan kontribusi, seperti sekarang dan menunjukkan tanggung jawab penuh untuk menghindari risiko penularan," demikian pernyataan resmi klub.

Plaza de Cibeles merupakan lokasi terbuka yang dikenal dengan air mancurnya. Tempat ini biasanya jadi titik kumpul suporter dan pemain untuk merayakan gelar juara.

Pemerintah setempat sempat membuka wacana untuk mempersiapkan perayaan gelar dengan protokol kesehatan ketat. Belakangan, rencana tersebut dibatalkan demi mencegah risiko penularan Covid-19.

Madrid saat ini mengoleksi 83 poin dari 36 pertandingan dan unggul empat poin dari rival terdekat mereka, Barcelona. Kemenangan atas Villarreal dini hari nanti akan menahbiskan Madrid sebagai jawara La Liga musim ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews