Survei Pilpres AS: Tingkat Kepuasan Kinerja Trump Capai Rekor Terendah

Survei Pilpres AS: Tingkat Kepuasan Kinerja Trump Capai Rekor Terendah

Donald Trump. (Reuters/Leah Milis)

Amerika - Jelang pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat yang akan digelar November mendatang, tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden Donald Trump merosot hingga mencapai rekor terendah. Hal itu diungkapkan dalam hasil survei yang dilakukan CNBC-Change Research.

Tingkat kepuasan terhadap kinerja Trump kini hanya mencapai 45 persen di antara para calon pemilih di enam swing state atau negara bagian, seperti dilansir situs berita The Hill.

Swing state adalah negara bagian yang akan menjadi medan pertempuran dalam Pilpres AS di mana mayoritas suara masih belum diketahui dan bisa berayun (swing) tak terduga ke salah satu kubu.

Survei tersebut mewawancarai 1.258 calon pemilih di seluruh AS dan 4.322 calon pemilih di enam swing state, yaitu Arizona, Florida, Michigan, Carolina Utara, Pennsylvania, dan Wisconsin, dari Jumat 10 Juli hingga Minggu 12 Juli. Hasilnya menunjukkan 45 persen responden mengaku puas dengan kinerja Donald Trump, sementara 55 persen menyatakan tidak puas.

Survei tersebut juga menunjukkan 59 persen responden melihat pandemi COVID-19 memburuk, naik 4 poin persentase dibandingkan dua pekan lalu, tulis laporan itu, seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (17/7/2020).

Terkait pandemi Covid-19, 54 persen calon pemilih di negara-negara bagian swing state meyakini mantan wakil presiden AS Joe Biden dan Partai Demokrat akan melakukan kinerja yang lebih baik, sementara 46 persen lainnya menaruh keyakinan itu pada Trump dan Partai Republik.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews