Kondisi Terkini Penyebaran Wabah Corona di Kota Tanjungpinang

Kondisi Terkini Penyebaran Wabah Corona di Kota Tanjungpinang

Seorang pasien positif Corona saat dijemput petugas beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang - Satu orang warga Tanjungpinang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan adanya penambahan kasus baru ini sehingga jumlah positif aktif di Tanjungpinang sebanyak 3 orang, Sabtu (11/7/2020).

Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, bahwa warga yang terkonfirmasi positif ini berinisial Hu (38), warga Jalan Teratai, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

"Awalnya pasien melakukan pemeriksaan rapid test antibodi di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) untuk mengontrol penyakit di Jakarta," kata Rahma.

Rahma melanjutkan, setelah hasil rapid test positif, yang bersangkutan langsung dikarantina, dan dilakukan tes PCR dengan hasil positif.

"Dari penelusuran bahwa pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke luar negeri ataupun keluar kota dalam 4 bulan terakhir," ujar dia.

Rahma menyebutkan, bahwa pasien juga rutin beraktivitas jogging sendirian dalam 3 kali seminggu. Selain itu, pasien juga seminggu terakhir melaksanakan salat berjamaah tidak berjarak 1 meter di salah masjid di Tanjungpinang.

"Saat ini kondisi pasien stabil, tanpa gejala dan dikarantina Rumah Singgah RAT," jelasnya. 

Rahma menuturkan, bahwa Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang akan melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah, di toko, di masjid maupun tempat lainnya.

"Nanti yang kontak erat dengan pasien akan dilakukan pemeriksaan swab atau rapid test," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews