Lilit ABG di Tangsel hingga Tewas, Ular Sanca Ini Akhirnya Ditangkap

Lilit ABG di Tangsel hingga Tewas, Ular Sanca Ini Akhirnya Ditangkap

Ular sanca berukuran 4 meter. (Foto: ist)

Jakarta - Perburuan ular sanca yang melilit ABG Y (13) hingga tewas di Serpong, Tangerang Selatan, membuahkan hasil. Ular sanca berukuran 4 meter itu ditangkap tadi malam.

"Iya, jadi sementara tadi malam sudah tertangkap dua ekor. Yang satu 4 meter, yang satu 3 meter. Jadi dugaan yang melilit (ABG), salah satu ular yang ada di sini," ujar Danru Rescue Regu A Damkar Tangsel, Darusalam, kepada wartawan, Jumat (10/7/2020).

Darusalam menuturkan, dua ular sanca itu ditangkap pada pukul 23.00 WIB, Kamis (9/7), dan dini hari tadi pukul 02.00 WIB. Saat ini dua ular tersebut ada di kantor Damkar Tangsel.

"Yang panjang 4 meter ditemukan bersama warga pukul 23.00 WIB. Yang ukuran 3 meter pukul 02.00 WIB," jelasnya.

Dia menerangkan, sanca itu teridentifikasi sebagai ular yang melilit ABG hingga tewas berdasarkan ukurannya.

"Untuk sementara dari ukurannya untuk 4 meter itu kan sudah bisa melilit ukuran tubuh manusia, tenaganya juga luar biasa. Ular masih hidup, cuma kayaknya yang panjang agak sakit, warga nangkepnya ditarik, jadi lagi sakit," jelas dia.

Untuk saat ini, pihak Damkar tetap bersiaga apabila ada laporan warga lagi terkait penemuan ular di lokasi kejadian ABG dililit ular.

Sebelumnya, pihak Damkar sudah melakukan perburuan ular selama tiga hari. Pencarian membuahkan hasil di hari ketiga dengan tangkapan dua ular.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews