Pilkada Kepri 2020

Soerya Respationo Tidak Mau Borong Parpol

Soerya Respationo Tidak Mau Borong Parpol

Soerya Respationo. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, HM Soerya Respationo enggan disebut akan memborong Partai Politik (Parpol) pada Pilkada Kepri 2020 mendatang.

Soerya memberikan kesempatan kepada calon lain untuk maju, sehingga Pilkada Kepri 2020 berjalan menarik dengan persaingan yang sehat.

"Untuk saat ini yang sudah fix dukungan 15 kursi di DPRD Kepri, untuk maju sebagai calon gubernur berpasangan dengan Iman Sutiawan," kata Soerya di Tanjungpinang, Kamis (9/7/2020).

Soerya menambahkan, 15 kursi itu terdiri dari PDI Perjuangan (8 kursi), Partai Gerindra (4 kursi) dan Partai PKB (3 kursi).

Namun ditambahkan Soerya, unuk saat ini dirinya masih menunggu kabar dari DPW PAN yang sebelumnya juga sudah terjalin komunikasi.

Apabila PAN resmi ikut bergabung dengan koalisinya, maka di Pilgub Kepri nanti Soerya-Iman diusung 17 kursi di DPRD Provinsi Kepri.

“Sekarang kita sedang menunggu kabar dari PAN. Karena kemarin saya ikut mendaftar sebagai calon gubernur di PAN,” tutur Soerya.

Disinggung apakah kemungkinan, akan merapat juga Partai Golkar ke koalisi saat ini. Soerya menegaskan, bahwa tidak mungkin Golkar berkoalisi, sebab Golkar akan mengusung kadernya sendiri.

"Memang Pak Ansar (Ansar Ahmad) sering silaturahmi ke rumah saya. Tapi sepertinya Golkar tidak akan bergabung, karena sudah punya calon sendiri," tutur Soerya.

(sut)