Sinyal Dukungan Hanura ke Isdianto di Pilkada Kepri Makin Menguat

Sinyal Dukungan Hanura ke Isdianto di Pilkada Kepri Makin Menguat

Bendera Partai Hanura.

Tanjungpinang - Partai Hanura memberikan sinyal dukungan mereka kepada petahana Isdianto dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Riau tahun ini.

Sinyal dukungan itu ditegaskan dalam sebuah surat bernomor 98/TPP/DPP-Hanura/III/2020 tertanggal 23 Maret 2020 yang diteken Tim Pilkada DPP Partai Hanura, Ferdinand Nainggolan dan Sekretaris Tellie Gozelie.

Isi surat itu menugaskan Isdianto untuk melakukan konsolidasi dengan DPD dan DPC Partai Hanura di Provinsi Kepri.

Dalam surat itu juga, Tim Pilkada Pusat DPP Partai Hanura juga menginstruksikan Isdianto menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi persyaratan pendaftaran calon gubernur Kepri.

Dikonfirmasi terkait surat tersebut, Isdianto membenarkan jika dirinya telah resmi ditetapkan sebagai calon Gubernur Kepri dari Partai Hanura.

"Iya memang betul, seperti informasi yang beredar saat ini ditetapkan oleh Partai Hanura," kata Isdianto di Tanjungpinang, Sabtu (4/7/2020).

Disinggung  sejauh mana komunikasinya dengan partai-partai lain. Isdianto mengatakan, hingga saat ini dirinya bersama tim masih terus melakukan penjajakan dan komunikasi.

"Alhamdulillah saat ini sedang dalam komunikasi. Tapi saya yakin dan percaya, dalam perjalanan saya berkeyakinan akan mendapat perahu," ujar Isdianto dengan mantap.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Hanura Kepulauan Riau Uba Ingan Sigalingging mengatakan bahwa dengan surat tugas dari Partai Hanura itu harus ada langkah yang harus ditindaklanjuti oleh Isdianto.

"Surat itu memberikan waktu kepada Pak Isdianto untuk mencari partai lain, sebagai persyaratan untuk proses pendaftaran di KPU," kata Uba.

Selain itu dalam surat tugas tersebut, diharuskan Isdianto melakukan survai, yang nantinya hasilnya diserahkan ke Hanura pusat sebagi bahan pertimbangan.

"Kami di daerah tentunya menunggu instruksi dari pusat. Sebab, bisa saja hasil survei dan syarat lainnya sesuai surat tugas itu sudah dilakukan dan diserahkan Pak Isdianto ke pusat. Sejauh ini kami belum mendapatkan informasi itu," tutur Uba.

DPD Hanura Kepri, tambah Uba, sebelumnya telah membuka pendaftaran bagi pencalonan pada Pilkada Kepri ini, baik untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

"Yang sudah mendaftar ada Soerya Respationo, Ismeth Abdullah dan Isdianto. Namun, apakah yang menerima surat tugas itu hanya Pak Isdianto saja, atau kandidat lainnya juga sudah menerima juga. Kami di daerah tidak tahu," tutur Uba.

(sut)