Angin Puting Beliung Rusak Belasan Rumah Warga Serasan Natuna

Angin Puting Beliung Rusak Belasan Rumah Warga Serasan Natuna

Belasan rumah warga rusak parah akibat puting beliung yang menerjang Serasan (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Belasan rumah warga di Pulau Serasan, tepatnya di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, rusak parah akibat dihantam angin puting beliung, Selasa (7/7/2020) pagi.

Salah satu yang terparah berada di Kampung Pelimpak Laut, Kelurahan Serasan. Empat rumah warga rusak parah dan satu bangunan bekas Pos Angkatan Laut (AL) roboh.

Ketua RW Pelimpak Laut, Supardi menceritakan bahwa kejadian tersebut berlangsung cepat sekitar 10 menit. Kejadian ini terjadi sekira pukul 10.30 WIB.

"Kejadian ini baru pertama kali terjadi di Serasan. Kami pun sangat terkejut. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun beberapa rumah warga rusak berat," kata Supardi kepada Batamnews, Selasa (7/7/2020).

Sementara itu, Bidang Penanggulangan Bencana (BPB) Kabupaten Natuna melalui Kasi Penanggulangan Bencana, Elkadar Lismana yang kebetulan berada di lokasi menjelaskan ada belasan bangunan rusak dalam peristiwa tersebut.

Di Kampung Pelimpak Laut ada empat rumah warga dan satu Pos AL rusak. Kemudian di Kampung Pelimpak Teluk terdapat tiga rumah warga yang juga mengalami kerusakan. Selanjutnya satu rumah di Kampung Air Serkain, satu rumah di Kampung Hilir, serta dua rumah di Kampung Batu Ampar mengalami kerusakan.

Dalam laporannya, Elkadar menyebut, bencana puting beliung ini tidak hanya terjadi di Pulau Serasan. Namun ia juga mendapat informasi bahwa di Pulau Midai juga diterjang angin puting beliung.

"Untuk di Midai tidak separah di Serasan, hanya ada beberapa pohon dan papan plang kantor yang tumbang, dan ada beberapa atap rumah warga yang lepas," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, usai kejadian tersebut sejumlah warga bersama TNI-Polri serta staf desa dan kecamatan turut membantu membersihkan puing-puing kayu maupun atap yang berserakan dijalan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews