Penjaga Kebun Binatang di Swiss Tewas Diterkam Harimau di Depan Pengunjung

Penjaga Kebun Binatang di Swiss Tewas Diterkam Harimau di Depan Pengunjung

Foto: EPA

Zurich - Seekor harimau Siberia menerkam dan membunuh penjaga kebun binatang perempuan di Swiss di depan pengunjung dan pegawai kebun binatang tersebut pada Sabtu kemarin.

Kebun binatang Zurich dalam pernyataannya menyampaikan, para pegawai bergegas membantunya dan akhirnya berhasil menarik harimau keluar dari kandang, tetapi penjaga berusia 55 tahun itu meninggal di tempat kejadian.

Investigasi sedang dilakukan untuk menemukan mengapa penjaga kebun binatang itu berada di kandang pada saat yang sama dengan si harimau.

Meskipun tim darurat di kebun binatang mengalihkan perhatian harimau dari sekelilingnya, upaya menyelamatkan nyawa penjaga yang terluka itu gagal.

"Sayangnya semua bantuan datang terlambat," kata juru bicara kepolisian Zurich, Judith Hoedl, dilansir dari BBC, Senin (6/7/2020).

Harimau yang bernama Irina itu lahir di sebuah kebun binatang di Denmark pada 2015 dan dipindahkan ke Zurich tahun lalu.

Direktur Kebun Binatang Zurich, Severin Dressen, mengatakan penjaga kebun binatang itu telah menjadi anggota staf di sana cukup lama, sebagaimana dilaporkan AP.

"Simpati penuh kami adalah dengan kerabat korban," kata Dressen.

Petugas konseling disiapkan bagi mereka yang menyaksikan serangan itu.

Kebun Binatang Zurich tetap ditutup pada Minggu setelah kejadian.

Serangan binatang di kebun binatang dan cagar alam relatif jarang terjadi, tetapi ini bukan serangan pertama yang dilaporkan di kebun binatang Zurich.

Pada Desember 2019, seekor buaya di kebun binatang itu menggigit tangan penjaga saat operasi pembersihan rutin di kandang hewan. Ketika reptil gagal melepaskan cengkeramannya, akhirnya hewan melata tersebut ditembak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews