Hilang Hendak Dikarantina, Satu Warga Positif Covid-19 di Batam Dicari Polisi

Hilang Hendak Dikarantina, Satu Warga Positif Covid-19 di Batam Dicari Polisi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Batam - Seorang pasien positif Covid-19 di Batam bernama Bayu Senja tidak dapat dihubungi sejak Kamis (2/7/2020) malam. Pasien tersebut rencananya akan dievakuasi ke Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang (RSKI) Galang. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan pihaknya sudah mencoba menghubungi yang bersangkutan namun tidak dapat ada jawaban. 

“Dari tadi malam dikontak, gak diangkat,” ujar Didi, Jumat (3/7/2020). 

Lebih lanjut Didi menjelaskan bahwa Bayu Senja merupakan kasus baru Covid-19 di Batam. Sebelumnya ia melakukan pemeriksaan swab di RS Bhayangkara. 

“Pemeriksaan swab untuk keperluan kerja,” katanya. 

Dari data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam diketahui Bayu Senja merupakan warga Kampung Agas, Sungai Harapan, Sekupang. 

“Kami juga sudah minta bantuan dari pihak Reskrim Polresta Barelang,” ucap Didi.

Ia mengharapkan pasien tersebut bisa segera menghubungi Puskesmas sekitar rumahnya, atau paling tidak bisa dihubungi untuk kepentingan evakuasi ke RSKI Galang. 

“Supaya bisa dirawat, dan tidak menularkan ke yang lain, makanya akan dibawa ke RSKI Galang untuk diisolasi,” kata dia. 

Sampai saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Batam mencapai 234 orang. Sementara itu untuk kasus Bayu Senja belum dirilis oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews