Banding Ditolak, Mantan Pacar Goo Hara Dijebloskan ke Penjara

Banding Ditolak, Mantan Pacar Goo Hara Dijebloskan ke Penjara

Goo Hara. (Foto: Instagram)

Seoul - Mantan pacar mendiang bintang K-pop Goo Hara, Choi Jong-bum dipenjara setelah pengadilan banding membuktikan pria itu memeras dengan ancaman akan menyebarkan video seks mereka.

Goo Hara pernah menyampaikan hal ini pada tahun 2018 kepada media lokal bahwa mantan pacarnya telah mengancam "untuk mengakhiri karir hiburannya". Caranya dengan membocorkan video seks mereka.

Sebuah rekaman CCTV memperlihatkan penyanyi itu berlutut di depan mantan pacarnya, seakan memohon untuk tidak melakukannya (menyebarkan video seks).

Goo ditemukan tewas di rumahnya pada bulan November 2019, dan secara luas diyakini telah bunuh diri setelah menjadi sasaran perisakan terkait laporan tentang video tersebut.

Choi tahun lalu dihukum karena berbagai kejahatan termasuk pemerasan dan cedera, dan dijatuhi vonis penjara.

Baik dia dan jaksa mengajukan banding, dan Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada hari Kamis memerintahkan hukuman yang lebih berat, memenjarakannya selama satu tahun.

Pemerasannya atas rekaman itu telah "merusak secara serius" reputasi mendiang Goo Hara dan telah meninggalkannya dengan "trauma yang tidak dapat diubah".

Choi "sangat menyadari bahwa tingkat kerusakan akan sangat serius jika video seks bocor, mengingat bahwa korbannya adalah selebritas terkenal", kata pengadilan dalam sebuah pernyataan.

Tetapi pengadilan menyimpulkan bahwa ada "bukti yang tidak memadai" bahwa dia tidak setuju untuk difilmkan.

Di Korea Selatan yang konservatif, wanita yang tampil dalam video seperti itu sering merasa malu - meskipun menjadi korban - dan menghadapi pengucilan dan isolasi sosial jika gambar tersebut dipublikasikan.

Goo fokus pada karir solonya setelah Kara bubar pada 2018 dan menyelesaikan tur Jepang dengan rilis terbarunya sesaat sebelum kematiannya pada November.

Sekitar enam bulan sebelumnya, dia telah meminta maaf kepada penggemar setelah dirawat di rumah sakit setelah upaya bunuh diri yang dicurigai, mengatakan dia telah "kesakitan atas sejumlah masalah".

Akun Instagram-nya telah lama dibanjiri dengan komentar penuh kebencian tentang penampilannya dan sejarahnya dengan Choi.

Kematian Goo datang sebulan setelah Sulli - bintang K-pop lain dan teman dekatnya - yang bunuh diri setelah perjuangan panjang dengan intimidasi secara online.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews