WNI Sumbang Tambahan Kasus Corona Baru di Singapura

Ilustrasi.

Singapura - Singapura melaporkan 215 infeksi Covid-19 pada Rabu (1/7/2020). Tambahan ini termasuk empat kasus impor, menurut Kementerian Kesehatan.

Tiga dari kasus impor merupakan dua warga Singapura dan seorang penduduk tetap yang telah kembali dari Pakistan pada 19 Juni dan 20 Juni dan ditempatkan pada stay-home notice ketika mereka tiba di Singapura.

Mereka dibawa secara terpisah ke fasilitas khusus untuk isolasi selama 14 hari, kata Depkes, menambahkan bahwa mereka tidak menunjukkan gejala, dan telah diuji saat melakukan stay-home notice mereka.

Kasus impor lainnya adalah pemegang izin kerja yang telah kembali dari Indonesia. Warga negara Indonesia berusia 39 tahun ini diuji pada saat kedatangan di Terminal Tanjong Pagar, dan diisolasi saat menunggu hasil tesnya, kata Depkes, dikutip Batamnews dari Channel News Asia, Kamis (2/7/2020).

Sepuluh dari infeksi baru Singapura berasal dari komunitas, enam diantaranya adalah warga Singapura dan empat adalah pemegang izin kerja.

Sebagian besar infeksi Covid-19 baru Singapura adalah pemegang izin kerja yang tinggal di asrama, dengan 201 kasus dilaporkan pada hari Rabu.

Kasus-kasus membawa jumlah total kasus di negara ini ke angka 44.122.

(gea)