Bruno Fernandes Tak Mau Banyak Bicarakan soal Paul Pogba

Bruno Fernandes Tak Mau Banyak Bicarakan soal Paul Pogba

Paul Pogba turut merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Tottenham (Foto: AP Photo)

Pemain Manchester United Bruno Fernandes mengemas dua gol dalam laga tadi malam. Kemenangan itu menyusul gol pembuka yang dicetak Mason Greenwood, demikian catatan laman resmi Liga Inggris. MU terus memepet posisi empat besar klasemen Liga Inggris saat ini.

Korbannya adalah tuan rumah Brighton & Hove Albion. Brighton kalah 3-0 dalam laga pekan ke-32 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Amex, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Bruno Fernandes mengemas dua gol dalam kemenangan itu menyusul gol pembuka yang dicetak Mason Greenwood, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan ini membuat MU yang berada pada posisi kelima kini mengoleksi 52 poin atau hanya tertinggal dua poin di belakang Chelsea (54) yang baru main Kamis dini hari esok.

Sedangkan Brighton (33) tertahan pada urutan ke-15 atau aman enam poin di atas zona degradasi.

Fernandes hampir membawa MU memimpin pada menit ke-12 ketika ia menerima umpan sodoran dari Paul Pogba namun tembakan gelandang Portugal itu membentur tiang gawang.

Empat menit kemudian, MU betul-betul membuka keunggulan saat Greenwood melakukan tusukan ke jantung pertahanan tuan rumah setelah menerima umpan dari Aaron Wan-Bissaka sebelum melepaskan tembakan keras ke pojok kanan bawah gawang.

Kapten MU Harry Maguire berpeluang mencetak gol kedua timnya pada menit ke-23 dari sepak pojok, tapi sundulannya yang meneruskan Fernandes melenceng dari tiang jauh.

Enam menit berselang, Fernandes mencetak gol pertamanya dalam laga ini dengan tembakan dari tepian kotak penalti yang melengkung tak terjangkau kiper Mathew Ryan. Wasit dan VAR sempat meninjau prosesnya sebelum mengesahkan gol yang membawa MU unggul 2-0 atas Brighton itu.

Brighton baru mengancam semenit jelang istirahat lewat umpan silang tajam Davy Proepper, tetapi bola masih terlalu cepat untuk dijangkau Daniel Burn dan tuan rumah harus turun minum dalam keadaan tertinggal 0-2 dari MU.

Babak kedua baru berjalan lima menit ketika MU memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat tendangan voli Fernandes menyambut umpan silang Greenwood yang tak memberi kesempatan Ryan bereaksi. Gol yang tercipta dengan indah ini masuk kandidat gol terbaik Manchester United musim ini.

Tuan rumah tak patah semangat kendati tertinggal tiga gol, tetapi peluang bagus mereka pada menit ke-69 lewat tembakan melengkung Aaron Connolly digagalkan oleh kiper David de Gea yang melakukan penyelamatan gemilang.

BRUNO-POGBA

 


Duet Paul Pogba dengan Bruno Fernandes di lini tengah mendapat banyak pujian. Namun dengan rendah hati Bruno tidak mau dilambungkan puja dan puji.

Saat ditanya apakah dia senang telah membangun duet tangguh di lapangan tengah bersama Pogba, Fernandes berkilah. "Paul adalah pemain hebat tetapi saya tak ingin membicarakan terlalu banyak saya dan Paul karena itu tidak adil untuk teman satu tim lainnya."

"Tentu saja Paul punya kualitas dan penting sekali bagi kami dan saya kira kami bisa menyatu bersama, kami punya kualitas dan kami bisa bermain bersama, tapi kami juga tahu kami punya rekan-rekan satu tim yang lain yang bisa bermain bagus. Saya kira tak adil untuk pemain-pemain lain jika kita cuma membahas saya dan Paul," kata Bruno.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews