Pasutri Karyawan Pertamina di Tanjunguban Sembuh Covid-19

Pasutri Karyawan Pertamina di Tanjunguban Sembuh Covid-19

Ilustrasi.

Bintan - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepri menyatakan 3 pasien positif dari Kabupaten Bintan sembuh. Mereka dirawat sepekan lebih di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni menyebutkan 3 pasien berasal dari Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

"Yang sembuh itu pasien yang ke 5,6, dan 7. Sedangkan pasien ke 8 masih dirawat," ujar Gama, Selasa (30/6/2020).

Pasien itu adalah pekerja Pertamina Tanjunguban, EL (38) dan istrinya MR (32) serta pelaut asal Palembang, R (42).

Ketiganya diketahui terpapar Covid-19 ketika hasil swab-nya dari Prodia keluar dengan hasil PCR-nya positif pada Jumat (19/6/2020).

Kemudian ketiganya dijemput oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan dengan menggunakan dua ambulans untuk dibawa ke RSUP RAT Kepri. Setelah dirawat selama 11 hari di sana ketiganya sama-sama dinyatakan sembuh.

"Selama 11 hari dirawat disana mereka menjalani 4 kali swab. Untuk swab yang pertama hasilnya positif sedangkan swab ke 2,3, dan 4 hasilnya negatif. Sehingga gugus tugas penanganan Covid-19 Kepri menyatakan EL, MR dan R sembuh," jelasnya.

Meskipun sudah sembuh ketiganya diminta melakukan karantina mandiri di rumahnya masing-masing. Sebab Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan akan melakukan observasi.

"Mereka sudah pulang tapi tetap harus menjalani karantina mandiri," ucapnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews