Yuk, Berburu Aksesoris Kamera Lengkap di Batamkamera

Yuk, Berburu Aksesoris Kamera Lengkap di Batamkamera

Batamkamera.

Batam - Kota Batam memang terkenal dengan penjualan barang-barang elektronik, tas mewah dan berbagai barang-barang lainnya. Namun tidak selalu menyediakan item-item hingga aksesoris secara lengkap.

Misalkan penjualan kamera, di Batam sendiri penjualan kamera sangat ramai, namun kebanyakan tidak dengan aksesoris dan item spesifik kamera itu sendiri.

Hal ini yang membuat Ali Wajid Wardana berinisiatif membuka usaha aksesoris kamera di Kota Batam yang diberi nama “Batamkamera”.

Batamkamera pertama kali berdiri pada tahun 2017, Ali melihat peluang itu karena di Batam toko yang menjual aksesoris kamera sangat sedikit waktu itu.

 

Batamkamera

“Lebih banyak yang menjual unit kameranya dibanding dengan aksesorisnya. Apalagi saat kita lihat di mal-mal, kebanyakan hanya menjual kamera meskipun aksesoris juga ada, tapi tidak terlalu lengkap,” ujar wiraswastawan yang masih berusia 23 tahun itu kepada batamnews, Senin (29/6/2020).

Perjuangan Ali membuka Batam Kamera tidaklah mudah. Dia memulai karirnya melalui media online dengan sistem COD (bayar di tempat). Pembeli pesan barang, kemudian barang langsung diantar ke alamat atau ketemu ditempat umum pada tahun 2017.

“Semakin banyaknya transaksi dalam waktu bersamaan, akhirnya pada akhir tahun 2017 mulailah saya membuka toko offline sampai sekarang, di Mega Legenda B3 06 Batam,” terangnya.

Untuk saat ini khusus penjualan Batamkamera.com hanya dikelola olehnya sendiri, sedangkan untuk bidang usaha lain seperti multimedia jasa video batamkamera, bekerjasama dengan berbagai partner.

 

Batamkamera

Untuk produk utama yang dijual Batamkamera adalah aksesoris kamera, seperti tripod, mic, lensa, softbox, battery camera, memori, switcher video, lampu studio, alat live streaming, tas kamera, dan aksesoris kamera lainnya.

“Selain itu, untuk produk kamera juga tersedia, kondisi seken berkualitas yang siap dan layak digunakan. Oh iya, Batamkamera juga menerima jual beli kamera seken apabila teman-teman ingin menjual kamera,” tutur Ali.

Ali menjelaskan, barang-barang yang dijual batamkamera merupakan barang yang banyak peminat dan mengikuti trend saat ini. “Misalnya saat ini sedang trend live streaming, Batamkamera juga menyediakan barang tersebut, bahkan sampai edukasi penggunaan barang tersebut sampai customer bisa menggunakannya,” ucap Ali.

Prospektif bisnis kamera atau multimedia di Kota Batam sendiri menurut Ali berkembang sangat pesat, meskipun di masa pandemi corona ini penjualan kamera memang tidak terlalu pesat. “Tapi untuk aksesoris pendukung multimedia seperti alat streaming sangat bagus,” katanya.

Tantangannya dari dulu sampai sekarang adalah harus bisa memahami apa yang sedang di butuhkan customer saat ini. Dulu penjualan aksesoris foto sangat ramai, untuk sekarang aksesoris streaming yang ramai dicari.

 

Batamkamera.

Selain itu juga, produk-produk yang saat ini banyak dicari, banyak yang mengalami kenaikan harga dan kelangkaan, sehingga Batamkamera harus tetap berusaha mencari produk dan memberikan harga terbaik yang sesuai kepada customer.

“Di masa pandemi ini yang bisa kami lakukan adalah menyediakan produk yang bisa mendukung kebutuhan di masa sekarang, seperti yang diketahui transaksi online seperti produk jual beli online juga naik, ini akibat dari work from home, maka peluang yang bisa kita lakukan adalah dengan cara menjual produk untuk keperluan foto atau video produk agar menarik sehingga jual beli online makin laris,” ucap Ali.

Kedepan ia memfokuskan pada penyediaan barang terkait kamera, serta aksesoris yang sedang trend. Batamkamera juga mengembangkan bidang multimedia, baik itu jasa dan rental atau sewa perlengkapan kamera. Selain itu, Batamkamera juga akan lebih giat lagi untuk berbagi infomasi terkait produk melalui channel youtube Batamkamera, agar bisa membantu customer dalam memahami penggunaan produk.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews