Strategi Agar Bisnis Tetap Berjalan Selama Physical Distancing

Strategi Agar Bisnis Tetap Berjalan Selama Physical Distancing

Tebemarket

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mulai menggunakan frasa physical distancing atau jaga jarak fisik dibandingan dengan social distancing atau jaga jarak sosial sebagai cara untuk mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19 dari orang ke orang. Istilah ini kemudian dinilai sebagai suatu langkah yang disambut secara luas oleh para ahli sebagai "arah yang benar".

Pejabat badan kesehatan global mengatakan bahwa menjaga jarak fisik adalah "sangat penting" di tengah pandemi global. Namun, itu tidak berarti bahwa secara sosial kita harus memutuskan hubungan dengan orang yang kita cintai, dari keluarga kita.

Melansir laman Al Jazeera, Selasa (31/3/2020), penyebaran virus yang cepat, yang pertama kali terdeteksi di Kota Wuhan di China Desember lalu, telah memaksa negara-negara di seluruh dunia untuk memberlakukan penutupan penuh, menutup bandara, dan memberlakukan pembatasan ketat pada pergerakan warga mereka.

"Teknologi saat ini telah sangat maju, sehingga kita dapat tetap terhubung dalam banyak hal tanpa benar-benar secara fisik berada di ruangan yang sama atau secara fisik bertemu dengan orang-orang," kata ahli epidemiologi WHO Maria Van Kerkhove pada 20 Maret.

"Kami mengubah istilah untuk mengatakan jarak fisik dan itu sengaja karena kami ingin orang-orang untuk tetap terhubung," tambahnya.

Social distancing sepertinya menjadi topik yang paling banyak dibicarakan semenjak wabah Covid-19 menjadi pandemi global. Social distancing menjadi kampanye semua orang  termasuk pemerintah dalam mengurangi jumlah penyebaran virus yang memiliki nama lain SARS-CoV-2.

Apa itu Social Distancing?

Social distancing atau jaga jarak adalah upaya seseorang untuk tidak berinteraksi dengan jarak yang dekat atau menghindari dari kerumunan. Hal ini dilakukan agar droplet atau partikel kecil yang keluar dari mulut manusia tidak tersebar dan tersentuh oleh manusia lainnya.

Manusia setidaknya dapat menghasilkan 500 droplet ketika berbicara, 3.000 droplet dalam satu kali batuk, dan 10.000 droplet ketika bersin. Droplet-droplet ini akan menyebar di udara bahkan dapat menempel pada bagian tubuh tertentu manusia seperti tangan.

Namun dalam perkembangannya, social distancing berubah menjadi physical distancing dengan mengkarantina diri sendiri di rumah dan menghindari aktivitas di luar ruangan. Hal ini dikhawatirkan bahwa wabah yang terjadi bisa saja bermutasi dan memiliki kemampuan airborne, atau hidup di udara dalam jangka waktu yang lama sehingga penularan bukan lagi melalui cairan atau droplet, namun dari udara langsung.

 

Pengaruhnya dan Strategi Agar Bisnis Tetap Berjalan

Para pelaku usaha dapat mengubah strategi dalam proses pemasaran dan juga operasional. Apa saja langkah strategis yang dapat diambil oleh para pelaku usaha?

 

Bertransformasi Digital

Strategi ini adalah bertransformasi digital pada segala aspek. Misalnya dalam menjual produk Anda dapat mengandalkan internet marketplace, digital marketing, atau social media marketing. Anda juga dapat mengelola karyawan Anda menggunakan software HR misalnya terkait absensi dan juga penggajian jarak jauh.

www.tebemarket.com ikut mendukung dan berkomitmen membantu menjawab tantangan untuk menjaga produktivitas dan pertumbuhan ekonomi di tengah tuntutan untuk mengurangi mobilitas ke tempat kerja dan keramaian umum lewat program #tebemarket.com hadir untuk membantu memasarakan Produk produk anda keseluruh kota di indonesia.

Cari tahu selengkapnya mengenai produk tebemarket.com, atau isi formulir pendaftaran secara online untuk bergabung  di www.tebemarket.com, yang akan membantu memasarkan produk anda. www.tebemarket.com adalah direktori bisnis online pertama di Indonesia. Untuk mencoba demo Tebemarket secara langsung,.

Cukup hubungi tebermarket untuk mendapatkan promo kesempatan bonus berlangganan tebermarket.com .

Salam sehat dan produktif selalu!

Whatsapp :
1. 0811-7787-839 ( Customer Service )
2. 0811-7787-840 (Telemarketing 1)
3. 0811-7787-841 ( Telemarketing 2)
4. 0811-7787-842 ( Telemarketing 3 )

 

Follow :
Instagram Official :@tebemarkets
Twitter      :@tebemarkets
Facebook : https://www.facebook.com/tebemarkets
Youtube : TEBEMARKET
Web : www.tebemarket.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews