Bupati Karimun Cemas Ada PHK Besar-besaran, Panggil PT Saipem dan PT MOS

Bupati Karimun Cemas Ada PHK Besar-besaran, Panggil PT Saipem dan PT MOS

Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq akan memanggil sejumlah perusahaan besar di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Ada sekitar 14 manejemen perusahaan yang bakal ia undang.

Aunur Rafiq merasa khawatir akan ada PHK terhadap karyawan dalam kondisi saat ini. Pemanggilan itu dijadwalkan pada hari ini, Senin (29/6/2020).

Rafiq juga berharap perusahaan yang telah beroperasi bisa lebih tangguh dan dapat bertahan.

"Ada sekitar 14 perusahaan yang akan kita undang. Harapan kami (Pemda), yaitu agar mereka dapat menjadi perusahaan tangguh di masa pandemi Covid-19," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Minggu (28/6/2020).

Kata diam, saat ini ada sebagian perusahaan yang memang tidak banyak melakukan aktifitas atau sepi job. Dampak dari order atau pekerjaan yang sudah habis.

Kemudian, ada juga subkontraktor yang masa kontrak kerjanya sudah habis. Sehingga terkadi PHK yang bisa dikatakan cukup besar.

"Walau subkontraktornya sudah habis masa kerja. Kita akan dorong perusahaan-perusahaan ini agar tetap beroperasi," kata Rafiq.

Perusahaan yang dipanggil diantaranya, PT. Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB), PT. Multi Ocean Shipyard (MOS), PT. Karimun Sembawang Shipyard (KSS), PT. Karimun Marine Shipyard (KMS), PT Oiltanking dan lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews