Lewat Cerdas Cermat Online, Polri Uji Pengetahuan Pelajar SMP di Bintan Timur

Lewat Cerdas Cermat Online, Polri Uji Pengetahuan Pelajar SMP di Bintan Timur

Suasana cerdas cermat online di Bintan Timur bersempena Hari Bhayangkara ke-74.

Bintan - Sempena HUT ke-74 Bhayangkara, Polsek Bintan Timur (Bintim) menggelar Lomba Cerdas Cermat 2020 Tingkat SMP/MTs se-Kecamatan Bintim, Sabtu (27/6/2020).

Kapolsek Bintim, AKP Ulil Rahim mengatakan lomba cerdas cermat yang digelar di Mapolsek Bintim ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Ke 74 Bhayangkara.

"Dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah. Yaitu tidak mengumpulkan pelajar yang berlomba melainkan dilaksanakan dengan sistem online," ujar Ulil.

Pelaksanaan lomba cerdas cermat online ini menggunakan aplikasi zoom yang dilaksanakan mulai dari pukul 10.00 WIB-11.30 WIB. Lomba ini dibagi ke dalam tiga sesi yaitu pilihan, esai, dan wawancara wawasan kebangsaan.

"Kita ingin mengasah kemampuan pelajar yang berada di wilayah perbatasan tentang sejarah Polri serta pencegahan dan penanganan Covid-19," jelasnya.

Dari beberapa sekolah yang mengikutsertakan pelajarnya untuk berlomba, hanya 3 sekolahan yang keluar sebagai pemenang diantaranya Juara 1 diraih SMPN 1 Kecamatan Bintim.

Lalu untuk Juara 2 diduduki oleh SMPN 4 Kecamatan Bintim dan Juara 3 disabet SMPN 2 Kecamatan Bintim.

"Melalui lomba ini dapat memberikan semangat belajar kepada siswa. Kemudian pada masa pandemi Covid-19 ini mereka masih dapat mengukir prestasi dengan memanfaatkan teknologi," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :