Mayat Kapten Kapal Ditemukan Mengambang di Perairan Singapura

Mayat Kapten Kapal Ditemukan Mengambang di Perairan Singapura

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Sesosok mayat pria ditemukan mengambang terseret arus hingga perairang Singapura pada Sabtu (27/6/2020). Mayat tersebut diduga kuat seorang kapten kapal yang sempat dilaporkan hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjunggpinang, Mu'min mengatakan mayat tersebut ditemukan oleh Police Marine Singapore. Temuan itu kemudian dikabarkan kepada SAR Tanjungpinang.

Dari informasi, identitas mayat itu disebut sebagai Bambang Hardiono, kapten kapal Tug Boat Multi Sahabat 8 yang hilang tenggelam di Perairan Batu Ampar, Batam. Namun demikian, Mu'min belum berani memastikan.

"Kita menerima informasi dari Police Marine Singapore bahwa ditemukan jenazah di perairan Singapura, korban dievakuasi ke Singapura proses pemeriksaan," kata Mu'min.

Berdasarkan koordinasi dengan pihak keluarga, agen kapal dan empat temannya yang selamat, diperoleh keterangan bahwa tanda dan ciri mayat yang ditemukan Police Marine Singapore itu diduga Bambang.

"Berdasarkan hasil koordinasi bersama tim SAR Gabungan, agen kapal dan pihak keluarga, operasi SAR dihentikan sementara dan dilanjutkan pemantauan, sambil menunggu hasil pemeriksan Police Marine Singapore dengan data kelengkapan," jelasnya.

Sebelumnya, Bambang dikabarkan hilang tenggelam saat kapal yang ia nahkodai itu tenggelam saat melakukan penarikan kapal MT Clear Ocean Appolon 11 di Perairan Batu Ampar, Batam. 

Atas kejadian laka laut itu, korban hilang diduga terseret arus, sementara empat orang temannya selamat.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews