Geger, Tamu Hotel Tewas Tergantung, Polisi Temukan Sejumlah Petunjuk

Geger, Tamu Hotel Tewas Tergantung, Polisi Temukan Sejumlah Petunjuk

Jenazah Tjap Cam dievakuasi petugas kepolisian. (Foto: Batamnews)

Karimun - Polisi menduga pria bernama Tjap Cam (53), tamu Hotel Super 888 Karimun mengakhiri hidup dengan gantung diri. Pria itu ditemukan tak bernyawa oleh petugas hotel, Rabu (24/6/2020) siang. Ia menginap di kamar nomor 196.

Polisi mengatakan Tjap Cam ditemukan dengan kondisi tergantung dalam kamar dengan seutas kabel. Hotel di Jl Nusantara, Tannjungbalai Kota itu pun heboh.

Baca juga: Tamu Hotel Super 888 Karimun Ditemukan Tewas dengan Leher Terjerat Tali

"Dugaan sementara, berdasarkan olah TKP dan petunjuk, korban bunuh diri," ujar Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono.

Diduga ia telah mempersiapkan kabel itu untuk mengakhiri hidupnya. "Korban diduga gantung diri dengan menghadap dinding menggunakan seutas kabel berwarna abu-abu, yang disangkutkan ke ventilasi dekat jendela kamar," ucap Herie.

Polisi mendapat sejumlah petunjuk, yang mengarah ke dugaan bunuh diri, yakni berupa bekas jeratan, adanya bercak mani dan kondisi tangan yang menggenggam saat mayatnya ditemukan.

Sebelumnya, dari rekaman CCTv yang ada di Hotel sehari sebelumnya, Selasa (23/6/2020). Terlihat korban masuk ke dalam hotel membawa sebuah plastik berwarna biru.

Sekitar pukul 19.00 WIB, dari keterangan pihak hotel, pelayan yang datang ke kamar korban untuk mengantar makanan melihatnya dalam kondisi sehat.

Diduga, isi dalam plastik biru tersebut merupakan alat atau kabel yang akan digunakan Tjap Cam untuk mengakiri hidupnya.

Baca juga: Mayat Pria Paruh Baya di Hotel Super 888 Tergantung di Jendela Kamar

"Kita telah croscek pada milik hotel, bahwa kabel tersebut merupakan bukan milik investaris hotel. Dari rekaman CCTv, barang itu dibawa oleh korban sendiri masuk ke dalam kamar," sebut Kasat Reskrim.

Polisi mengevakuasi jasad Tjap untuk pemeriksaan lebih lanjut.

(aha)