Kontraktor Proyek di Karimun Positif Covid, 26 Orang Jalani Rapid Test

Kontraktor Proyek di Karimun Positif Covid, 26 Orang Jalani Rapid Test

Kadinkes Karimun, Rachmadi. (Foto: Dok. Batamnews)

Karimun - Dinkes Karimun melakukan penelusuran orang-orang yang sempat kontak dengan Pasien 06 Karimun. Pasien tersebut merupakan kasus terbaru, seorang kontraktor yang sedang mengerjakan proyek dari salah satu instansi vertikal di kabupaten ini.

Tim mendapatkan data 26 orang yang close contact. Sebanyak 22 orang merupakan petugas di instansi vertikal tersebut dan 4 orang diketahui karyawan hotel tempat pasien 06 sempat menginap.

Sejauh ini, 4 orang karyawan hotel yang diketahui room boy dan resepsionis itu telah menjalani pemeriksaan rapid tes, dengan hasil non reaktif.

Meski hasil rapid test 4 karyawan hotel tersebut menyatakan non reaktif, namun Dinkes Karimun tetap melakukan tes swab terhadap keempatnya.

"Meski rapid test non reaktif, kami tetap melakukan tes swab kepada keempatnya, segera kami kirimkan ke Batam sampelnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi, Jumat (26/6/2020).

Pasien 06 positif Covid-19 menginap di hotel tersebut selama kurang lebih 10 hari sejak 9 hingga 19 Juni 2020.

Disebutkan Rachmadi, pihak hotel juga berjanji akan melakukan sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan, khususnya terhadap kamar yang tempati pasien 06 positif Covid-19 itu.

Empat karyawan hotel dikabarkan juga masih boleh masuk kerja, dan tidak menjalani karantina. "Sementara kita tidak karantina," kata Rachmadi.

Lalu, untuk 22 orang dari instansi vertikal di Karimun yang merupakan tempat pasien mengejakan proyek, 20 orang sudah dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Dua kontak erat dengan Pasien 06 juga akan dilakukan tes swab.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews