ITM dan Tagana Bagi-bagi Nasi Bungkus di Tanjungpinang 23-29 Juni, Ini Lokasinya

ITM dan Tagana Bagi-bagi Nasi Bungkus di Tanjungpinang 23-29 Juni, Ini Lokasinya

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Provinsi Kepri bersama Tagana Provinsi Kepri menggelar aksi dapur umum selama sepekan, 23-29 Juni 2020.

Ketua ITM Provinsi Kepri, Edi Yanto mengatakan setiap hari tim akan menyiapkan 2.000 paket nasi bungkus.

"Tujuan dapur umum ini adalah untuk menyediakan makanan sehat dengan gizi yang cukup untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu yang terdampak akibat Pandemi Covid-19," ujar Edi Yanto di Tanjungpinang, Selasa (22/6/2020).

Ditambahkan Edi, dampak dari pandemi Covid-19 ini menyebabkan penurunan kemampuan daya beli masyarakat. Apalagi banyak dunia usaha yang juga terpukul, sehingga harus merumahkan sebagian karyawannya.

Menurut Edi, setiap hari selama seminggu, timnya menyediakan 1.000 bungkus nasi pada siang hari dan 1.000 bungkus untuk sore/malam hari.

"Bagi warga yang membutuhkan dapat mengambil langsung ke titik-titik pembagian yang sudah kita tetapkan. Ada 10 titik yang tersebar di Kota Tanjungpinang," jelas Edi.

Sementara itu Pembina ITM Provinsi Kepri, Rudi Chua memberikan apresiasi atas aksi yang dilakukan oleh ITM Provinsi Kepri bersama Tagana Provinsi Kepri dan pihak lainnya yang terlibat dalak aksi sosial ini.

Menurut Legislator Komisi II DPRD Kepri tersebut, setiap hari nasi bungkus yang siap dimasak di dapur umum akan langsung didistribusikan ke titik pembagian pukul 12.00 dan 17.30 WIB.

Disebutkannya, kegiatan ini didukung dan dibantu seluruh komponen masyarakat Tanjungpinang yang tergabung dalam Wihara Bahtera Sasana, Vihara Dharma Sasana, PW Muhamadiyah Kepri, PBNU, Ansor.

Selain itu dari Mapanbumi, Vimalakirti Soka Bintan, Yayasan Pendidikan Budhha Dharma, Badan Kerjasama Antar Gereja, Forum Komunikasi Antar Gereja, Magabudhi, LSM Taruna Bangsa dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI ) Tanjungpinang serta Dinas Sosial Provinsi Kepri.

“Bagi bapak/ibu yang terpanggil untuk membantu kegiatan ini dapat berupa bahan baku makanan atau uang bisa melalui rekening," tutur Rudi.

Ia menyampaikan rekening bantuan: BANK BCA No Rekening : 380-152-088-8 Atas Nama : PERK ITM TIONGHOA MUDA (mohon di tambahkan angka 19 diujung nominal dan screenshot bukti tranfer ke WA 0811704550).

"Untuk yang berniat menyumbangkan bahan baku dapat menghubungi 0811704550," sebut Rudi Chua

Titik pembagian nasi bungkus di Tanjungpinang yakni :

-Pelabuhan Sri Bintan Pura

-Kantor ITM Potong Lembu

-Dekat HKBP Kampung Baru

-Dekat Bakso Solo Simpang Perla

-Depan Batam Pos,  Jl Pramuka

-Depan Ruko Forward, Smpang Lampu Merah Batu 7

-Dekat Gedung Muhammadiyah Batu 8 Atas

-Depan Tanjungpinang Pos Bincen

-Depan Mesjid Abbas Talib Handjoyo Putro

-Simpang Empat Ganet


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews