Mendagri: Selamat Pagi Pak Gubernur Kepri Definitif

Mendagri: Selamat Pagi Pak Gubernur Kepri Definitif

Vicon Mendagri Tito Karnavian dengan Pemprov Kepri. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyapa dalam video conference  dengan mengucapkan selamat pagi Pak Gubernur Kepri definitif.

Hal itu diucapkan Tito saat membuka rapat online agenda Pemantapan Pelaksanaan Pilkada 2020, melalui video conference (vicon).

Rapat tersebut ditayangkan secara langsung antara Pemprov Kepri yang diwakili Sekda Kepri TS Arif Fadillah dengan Mendagri RI di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (24/6/2020).

"Pak Mendagri menyapa. Selamat pagi Pak Gubernur Kepri definitif. Saat ini defenitifnya sedang proses," ujar salah satu Kepala OPD sumber Batamnews, yang mengikuti vicon tersebut.

Rapat ini juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kepri Raja Ariza, Kepala Kesbangpol Pemprov Kepri Lamidi.

Sementara itu Kepala Biro Hukum Pemprov Kepri, Heri Mochrizal ditanyai terkait hal ini mengaku tidak ikut dalam rapat tersebut. Namun ia membenarkan hal itu dari keterangan sejumlah OPD lainnya.

"Iya, benar itu, saya dapat info dari sejumlah kepala OPD yang ikut rapat dan saya juga ada buktinya," kata Heri Mochrizal.

Asisten I, Raja Ariza yang dihubungi batamnews via WhatsApp belum memberikan tanggapan. Begitu juga dengan Kepala Kesbangpol Kepri, Lamidi  "Maaf, No coment," kata Lamidi.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah menyebut, bahwa proses pengajuan Gubernur Kepri defenitif sudah diajukan ke Kemendagri beberapa waktu lalu.

"Kami hanya mengajukan usulan jabatan gubernur definitif ini, namun tahapannya yang memproses gubernur definitif ada di tangan Kemendagri," kata Arif di Tanjungpinang.

Mantan Sekda Kabupaten Karimun ini menambahkan, apabila ada kekurangan dokumen dan administrasi pengajuan gubernur definitif ini tentunya pihaknya akan sesegera melengkapi.

Namun ia mengakui belum ada pemberitahuan dari pusat terkait kekurangan dokumen dan lainnya atas pengajuan gubernur defenitif Kepri ini.

"Bila ada kekurangan dokumen dan lainnya, kita segera lengkapi agar cepat selesai dan tidak terkatung-katung," ujarnya.

(sut)