Enam Pegawai Pos di Jerman Dilarikan ke RS Karena Paket Berisi Durian

Enam Pegawai Pos di Jerman Dilarikan ke RS Karena Paket Berisi Durian

Ilustrasi.

Jerman - Sebanyak 12 orang pegawai pos di Jerman mendapatkan perawatan medis dan puluhan lainnya dievakuasi karena sebuah paket kiriman berbau menyengat, yang kemudian diketahui berisi durian.

Polisi, pemadam kebakaran, dan layanan kedaruratan dipanggil ke sebuah kantor pos di Schweinfurt pada Sabtu setelah pegawai mencium ada bau menyengat dari sebuah paket.

"Karena isinya tak diketahui, awalnya tak jelas apakah paket mencurigakan itu berisiko besar," demikian pernyataan dari Departemen Kepolisian Schweinfurt, dilansir dari CNN, Selasa (23/6/2020).

Seluruh bangunan dievakuasi, di mana sekitar 60 pegawai diminta meninggalkan bangunan tersebut, sebelum paket tersebut diperiksa.

Kemudian diketahui paket berisi empat buah durian Thailand, yang dikirim untuk seorang warga kota berusia 50 tahun dari seorang temannya di Nuremberg.

"Sebanyak 12 pegawai pos yang mengeluhkan mual mendapat perawatan di TKP," kata polisi.

Sementara enam pegawai dibawa ke rumah sakit untuk tindakan pencegahan.

Enam ambulans, lima mobil, dan dua kendaraan gawat darurat mendatangi TKP. Tiga departemen pemadam kebakaran juga datang ke TKP.

Buah itu akhirnya dikirim ke alamat penerima.

Ini bukan kali pertama durian menimbulkan kepanikan. Tahun lalu, staf di perpustakaan Universitas Canberra dipaksa untuk mengevakuasi bangunan itu karena ada dugaan kebocoran gas, tetapi kemudian terungkap bau itu ternyata disebabkan durian.

Dan pada November 2018, sebuah paket berisi durian menyebabkan sebuah pesawat Indonesia batal terbang setelah penumpang mengeluhkan bau busuk buah di kabin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews