Sekeluarga Gagal Terbang via Bandara Hang Nadim, Ini Penyebabnya

Sekeluarga Gagal Terbang via Bandara Hang Nadim, Ini Penyebabnya

Bandara Hang Nadim, Batam.

Batam - Rencana satu keluarga di Batam, Kepulauan Riau untuk terbang ke Jakarta gagal. Padahal, mereka sudah mengantongi tiket maskapai penerbangan.

Peristiwa tersebut terjadi di Bandara Hang Nadim, Batam pada Selasa (16/6/2020) lalu. Sekeluarga ini urung terbang setelah ayah, ibu dan seorang anaknya itu dinyatakan reaktif saat rapid test.

Setelah menunjukkan hasil reaktif, ketiganya langsung dibawa ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Direktur Bandar Udara dan Teknologi Informasi Komunikasi Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso, membenarkan kabar tersebut.

"Ya, satu keluarga yakni tiga orang rencananya akan terbang ke Jakarta Selasa (26/6/20) naik Lion Air namun reaktif,” ujar Suwarso, Kamis (18/6/2020).

Suwarso menjelaskan, setelah hasil tes itu menunjukkan hasil reaktif, tim dari KKP Kelas I Batam di Bandara Hang Nadim langsung menjemput satu keluarga tersebut setelah dikoordinasikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam.

“Alamat dari KTP tinggal di Batam Kota, bapaknya umur 46, ibunya umur 42 dan ananknya umur 14 tahun,” kata Suwarso.

Sementara, Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang, Kolonel CKM  dr Khairul Ihsan Nasution mengatakan, setelah tiba di RSKI satu keluarga tersebut langsung menjalani tes usap (swab).

“Kalau sekarang hasil swab-nya belum keluar, itu nanti yang mengeluarkan hasil swabnya dari Dinas Kesehatan,” kata Ihsan.

Sementara untuk kondisinya saat ini, Ihsan mengatakan baik-baik saja, belum ada gejala yang terlihat.

“Kalau keadaannya dari kasat mata, sekarang baik-baik aja. Cuma belum tahu, bisa saja masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG), kalau positif,” ucap Ihsan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews