Kasus Corona Baru di China Muncul dari Klaster Pasar Beijing

Kasus Corona Baru di China Muncul dari Klaster Pasar Beijing

Ilustrasi.

Beijing - Otoritas Kesehatan di China melaporkan rekor 36 kasus baru Covid-19 di ibukota Beijing, Minggu (14/6/2020). Kasus baru ini semuanya terkait dengan pasar grosir makanan utama.

"Beijing telah memasuki periode yang luar biasa," kata juru bicara kesehatan Xu Hejian dilansir Batamnews dari Channel News Asia, Senin (15/6/2020). 

Data otoritas kesehatan  menunjukkan kasus-kasus baru untuk Sabtu dan sisa 43 kasus yang dilaporkan selama tiga hari terakhir telah dikaitkan dengan pasar di distrik Fengtai di barat daya Beijing, 

Dari 36 orang yang baru terinfeksi, 12 tinggal di kompleks perumahan untuk pekerja Xinfadi. Hampir semua orang bekerja atau berbelanja di pasar.

Salah satu dari mereka adalah seorang karyawan berusia 56 tahun yang sebuah perusahaan bus bandara Beijing. Dia berbelanja di pasar pada 3 Juni dan mengalami gejala dua hari kemudian. 

Beijing News melaporkan pria itu tidak bekerja di bandara selama berbulan-bulan dan tidak memiliki kontak dengan wisatawan.

Pejabat kota pada hari Sabtu memutuskan bahwa siapa pun yang pernah ke atau melakukan kontak dengan orang-orang yang telah ke Xinfadi sejak 30 Mei akan diminta untuk melapor ke kantor atau unit perumahan mereka dan diuji untuk virus corona baru yang menyebabkan penyakit,.

"Siapa pun yang bekerja di pasar atau tinggal di dekatnya juga harus diuji," kata laporan itu.

Selain itu, juru bicara otoritas kesehatan Beijing Gao Xiaojun mengatakan siapa pun yang mengalamo demam akan diberikan tes asam nukleat dan serologi untuk virus corona, tes darah dan CT scan.

"Fasilitas medis tidak diperbolehkan menolak pasien dengan gejala demam," kata Gao.

Pejabat kota memerintahkan sampel diambil dari pasar dan untuk itu didesinfeksi sepenuhnya, kata Beijing News.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews