Mayat Mengapung di Perairan OPL Singapura, Diduga Nelayan Karimun

Mayat Mengapung di Perairan OPL Singapura, Diduga Nelayan Karimun

Sesosok mayat pria yang ditemukan mengapung di perairan OPL, Singapura. (Foto: istimewa)

Karimun - Sesosok mayat pria ditemukan mengapung di perairan Out Port Limited (OPL) wilayah Singapura, Kamis (11/6/2020) sore. Saat ditemukan, kondisi mayat sudah mulai membengkak, dengan keadaan telungkup di atas permukaan laut.

Jasad laki-laki yang tanpa mengenakan baju itu, juga sudah mulai memerah karena terpaan cahaya matahari. Kemudian, kulit bagian wajah sudah mengelupas hanya tinggal tengkorak.

Dari informasi yang didapat, mayat laki-laki yang ditemukan itu merupakan jasad seorang nelayan yang dikabarkan hilang waktu lalu.

Kepala Satuan Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir saat dihuhungi wartawan membenarkan adanya penemuan mayat laki-laki tersebut.

Namun, hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan bahwa, laki-laki yang ditemukan ditemukan di OPL Singapura itu adalah nelayan yang hilang, yaitu Syed Kadar Zailani (37).

"Tapi belum dapat dipastikan apalah itu nelayan kita yang hilang atau bukan," kata Binsar, Jumat (11/6/2020).

Binsar mengatakan, kabar bahwa itu nelayan Kabupaten Karimun yang hilang masih simpang siur. Karena pihak keluarga belum dapat memastikannya melalui ciri-ciri dikirimkan oleh Maritim Singapura.

Pihaknya akan mengambil sampel DNA mayat tersebut dan mencocokkan dengan anggota keluarga Syed Kadar Zailani setelah jasad tersebut dibawa ke Karimun.

"Kita harus benar-benar pastikan dulu," ujar Binsar.

(aha)