Vietnam Bersiap Buka Penerbangan ke Negara Bebas Corona

Vietnam Bersiap Buka Penerbangan ke Negara Bebas Corona

Ilustrasi bendera Vietnam.

Hanoi - Vietnam berencana membuka kembali penerbangan ke dan dari negara-negara yang bebas virus Corona. Mereka memprioritaskan sejumlah negara termasuk Jepang, Korea Selatan dan Kamboja.

Dalam komentar yang disiarkan oleh Vietnam Television (VTV) kemarin, Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc tidak merinci apakah pelancong yang datang dari tempat-tempat ini akan dikenakan program karantina yang berlaku sejak pertengahan Maret.

Vietnam telah melaporkan penghitungan infeksi dari Covid-19 ke 332 yang relatif rendah dan melaporkan tidak ada kematian. Sementara, puluhan ribu pelancong yang masuk telah dikarantina.

“Vietnam sedang mencari cara untuk melanjutkan penerbangan internasional dengan negara-negara yang tidak melaporkan kasus Covid-19 baru dalam 30 hari. Namun, kembalinya perlu sangat berhati-hati mengingat kompleksitas pandemi Covid-19," kata Phuc dikutip Batamnews dari Reuters, Rabu (10/6/2020).

Sejauh ini, Komite Pengarah Nasional untuk Pencegahan dan Kontrol Covid-19 telah diminta untuk menyusun daftar negara-negara "aman", tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews