Tak Ada Penambahan Kasus di Batam Hari Ini, Dinkes Waspadai OTG

Tak Ada Penambahan Kasus di Batam Hari Ini, Dinkes Waspadai OTG

Kadinkes Batam, Didi Kusmarjadi. (Foto: Batamnews)

Batam - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam merilis data perkembangan Covid-19, Selasa (9/6/2020). Hari ini tidak ada penambahan pasien positif. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyampaikan, hari ini Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam tetap melakukan uji sampel swab.  

“Ada 125 sampel yang telah diuji, ditambah dua dengan sampel dari RS Galang,” ujar Didi.

Dari keseluruhan sampel yang diuji tersebut, hasilnya dinyatakan negatif Covid-19. 

Berdasarkan data dari tim gugas, diketahui jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara kumulatif ada 4.744 orang. Diantaranya yang selesai pemantauan ada 2.783 orang, dan yang sedang dalam pemantauan ada 1.961 orang.

Sementara itu, jumlab Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara kumulatif ada 568 orang. Diantaranya yang selesai pengawasan ada 370 orang, dan sedang dalam pengawasan ada 198 orang. 

Sampai sejauh ini, tim gugas telah melakukan pemeriksaan rapid test sebanyak 9.947 orang. Dan hasilnya 336 orang diantaranya menujukkan reaktif.

Kemudian mengenai perkembangan pasien positif Covid-19, secara kumulatif berjumlah 159 kasus. Diantaranya sudah 64 orang yang dinyatakan sembuh. Sedangkan 12 orang meninggal dunia.

Dari 159 orang tersebut, 20 orang diantaranya merupakan ODP, 109 orang masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG), dan 30 orang masuk kategori PDP. “Sekarang itu tren pasien lebih banyak OTG,” ujar Didi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews