15 Klaster Covid-19 di Kepri, Batam Paling Banyak

15 Klaster Covid-19 di Kepri, Batam Paling Banyak

ilustrasi.

Batam - Tim Gugus Tugas Covid19 Kepri mencatat secara kumulatif, kasus positif corona di Provinsi Kepri per 9 Juni 2020 sebanyak 227 kasus. Dari jumlah tersebut, 16 kasus meninggal dan 121 kasus dinyatakan sembuh. Hari ini tidak ada penambahan kasus.  

Yang menarik dicermati, ada sebanyak 14 klaster yang dipetakan. Klaster-klaster itu tersebar di Kota Batam dan Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun.

Total 15 klaster dipetakan Tim Gugus Tugas termasuk satu klaster penularan di Kapal Pelni KM Kelud yang sempat sandar di Pelabuhan Batu Ampar, Batam sebelumnya. Seluruh awak KM Kelud sebelumnya sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di RS Galang.

Di Batam sendiri terdapat sejumlah klaster penularan dengan jumlah transmisi hingga di atas 10 orang, sebut saja Klaster Dinas Pemberdayaan Perempuan, Klaster DD di Bengkong Sadai, hingga klaster yang jumlah transmisi penularannya hingga 30 orang lebih seperti Klaster Jemaah Tabligh Asal India di Sei Panas dan Klaster Gereja HOG Eden Park.

Berikut data 15 klaster yang dipetakan Tim Gugus Tugas Covid19 Kepri:

 

Nama klaster dan penomoran kasus berdasarkan kalkulasi Gugus Tugas Covid19 Provinsi Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews