Batam Krisis Air

Ini Pesan ATB Hadapi Krisis Air yang Melanda Batam

Ini Pesan ATB Hadapi Krisis Air yang Melanda Batam

Dam Duriangkang yang tampak susut

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Krisis air bersih yang melanda Kota Batam, Kepri. Enam dam yang dikelola PT Adhya Tirta Batam saat ini mengering. 

Pihak ATB pun meminta pelanggan dan warga Batam untuk menghemat air bersih. ATB pun berencana melakukan rationing atau suplai bergilir air bersih ke pelanggan.

Selain itu pelanggan juga diharapkan disiplin dan tertib mengikuti jadwal rationing yang sudah ditetapkan. Ketidakdisiplinan dan intoleransi merupakan kendala yang dapat menggagalkan program rationingyang pada akhirnya menimbulkan masalah lebih besar.

“Saat program rationing diberlakukan, pelanggan harus tertib, disiplin dan berkomitmen untuk menghemat penggunaan air bersih. Jangan karena air di rumah masih mengalir lancar dan sanggup membayar tagihan yang dibebankan oleh ATB setiap bulan, pelanggan menghambur-hamburkan air bersih,” kata Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager PT ATB di laman ATB.

Oleh karena itu, Enriqo mengimbau, untuk kegiatan yang  menggunakan air bersih dan bersifat tidak terlalu penting mohon dikurangi sehingga dapat menghemat cadangan air yang tersedia.

ATB berharap pelanggan menggunakan air hanya untuk kegiatan yang esensial. Saat ini diupayakan jangan dulu menyiram taman dan mencuci kendaraan setiap hari karena kebutuhan manusia lebih utama

“Ketersediaan air baku adalah segalanya. Setiap tetes air sangat berarti bagi kelangsungan hidup. Kesia-siaan penggunaan air akan menjadi bencana bagi kita semua. Saat rationing, penyelesaian dengan menggunakan mobil tanki air tidak akan menyelesaikan masalah utama, yaitu ketersediaan air baku itu sendiri. Oleh karena itu, solusi utama adalah ekstra hemat penggunaan air bersih,” ujar dia.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews