Kepala Dinas PU Natuna Dinyatakan Sembuh dari Corona

Kepala Dinas PU Natuna Dinyatakan Sembuh dari Corona

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Natuna Helmi Wahyuda. (Foto: Yanto/batamnews)

Natuna - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Helmi Wahyuda (HW) dinyatakan sembuh setelah sebelumnya sempat positif Covid-19 dan dirawat di RSUD Arifin Rachmad, Pekanbaru, Riau.

Kepastian sembuhnya Helmi setelah juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Riau, Indra Yovi menyatakan Kadis PU Natuna itu hasil swab sebanyak dua kali pada Senin (8/6/2020) dinyatakan negatif.

"Pasien HW diperkirakan besok sudah bisa pulang. Sebab, hasil swabnya sudah dua kali negatif," kata Indra.

Sementara Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah membenarkan kabar tersebut setelah pihaknya mengonfirmasi langsung ke sejumlah pihak, termasuk Helmi.

Setelah dilakukan rapid tes 2 dan 3 hasilnya negatif. Kemungkinan hari ini pak HW sudah bisa pulang ke rumah," kata Hikmat, Selasa (9/6/2020) pagi. 

Hikmat pun membeberkan kronologi perjalanan medis Helmi. Saat hendak kembali ke Natuna, Helmi melakukan rapid test di salah satu rumah sakit swasta, hasilnya reaktif. Kemudian coba rapid test lagi di RS lainnya, namun hasilnya tetap sama.

Helmi lantas melakukan tes swab PCR di salah satu RS swasta di Pekanbaru dan baru tiga hari kemudian keluar hasilnya karena RS swasta tersebut mengirim sampel ke Jakarta. Selama menunggu hasil tersebut, Helmi melakukan karantina mandiri di rumah dan tidak kontak dengan pihak keluarga. 

"Setelah mendapat informasi hasil swab positif, pihak RS menghubungi pak Helmi untuk dirawat di RS tersebut sebelum kemudian dirujuk ke RSUD Arifin Rahmad Pekanbaru," imbuh Hikmat.

Helmi lantas menjalani dua kali pemeriksaan swab di RS tersebut dan hasilnya negatif hingga diperbolehkan pulang.

" Hasil cepat bisa diketahui Karena di RSUD Arifin Rahmad tersedia alat uji swab atau PCR," ungkap Hikmat. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews