Menelusuri Asal Penularan Covid-19 Klaster TGR Sukajadi

Menelusuri Asal Penularan Covid-19 Klaster TGR Sukajadi

Ilustrasi.

Batam - Jumlah pasien positif Corona di Kota Batam, Kepulauan Riau bertambah. Terkini, tambahan 11 kasus positif baru pada Rabu (3/6/2020) menjadikan total kumulatif mencapai 151 orang.

Dari data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam diketahui 11 kasus baru ini terdiri dari tujuh perempuan dan empat laki-laki.

Klaster baru pun muncul yakni TGR yang berada di kawasan Sukajadi, Batam Kota. Ada tambahan lima pasien positif Corona yang berasal dari klaster ini.

Ketua Tim Gugas, HM Rudi dalam siaran pers yang diterima Batamnews mengatakan kelimanya terhubung dengan pasien nomor 100 saat silaturahmi pada Hari Raya Lebaran lalu. Mereka juga masih memiliki hubungan keluarga dengan pasien nomor 100.

Data Lengkap Klaster TGR

 

Berikut data lengkap lima pasien dari Klaster TGR seperti diungkap Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam:

Pasien 142 merupakan pria berusia 30 tahun dan tinggal di perumahan kawasan Sukajadi. Dia merupakan adik kandung dari pasien nomor 100.

Pasien 143, adalah pria berusia 29 tahun dan merupakan adik ipar dari pasien 100. Dia diketahui tinggal di perumahan kawasan Sukajadi.

Pasien 144 merupakan balita berusia 4 tahun. Dia merupakan keponakan dari pasien 100 dan tinggal di perumahan kawasan Sukajadi.

Pasien 145 adalah perempuan berusia 52 tahun dan tinggal di kawasan Sukajadi. Dia diketahui merupakan ibu mertua dari pasien 100.

Terakhir adalah pasien 149 yang merupakan istri dari pasien 100. Perempuan berusia 29 tahun ini diketahui tinggal di kawasan Sukajadi.

Sejauh ini, kondisi pasien dari Klaster TGR ini dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti.

"Saat ini dalam proses persiapan perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam dan RSBP Batam," demikian pernyataan Rudi secara tertulis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews