Masuk Kantor 5 Juni 2020, Seperti Apa Sistem Kerja PNS Kepri di Masa Pandemi?

Masuk Kantor 5 Juni 2020, Seperti Apa Sistem Kerja PNS Kepri di Masa Pandemi?

Plt Gubernur Kepri, Isdianto. (Foto: Dok. Batamnews)

Tanjungpinang - Aktivitas perkantoran Pemprov Kepri segera berjalan kembali. Hal ini sebagai tahap awal fase new normal.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto menjelaskan jika masa work from home (WFH) akan berakhir pada Kamis (4/6/2020) ini.  

Mulai Jumat (5/6/2020), penyelenggaraan pemerintahan akan beradaptasi dengan tataran normal baru produktif dan aman Covid-19.

"Ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan pelayanan publik dapat berjalan efektif. Masyarakat bisa mendapat pelayanan prima, namun aspek kesehatan tetap yang utama,” kata Isdianto, Rabu (3/6/2020).

Ia sudah memerintahkan penerapan protokol kesehatan untuk perkantoran di lingkungan Pemprov Kepri. Nantinya, setiap OPD diminta untuk menyiapkan wastafel cuci tangan portable dilengkapi sabun dan diletakkan di samping pintu masuk ruangan OPD.

Selain itu, jarak tempat duduk antar pegawai di dalam ruangan harus diatur sesuai protokol kesehatan, ventilasi udara juga harus cukup dan baik. "Imbauan sebagai area wajib masker, cuci tangan, cek suhu dan jaga jarak juga dipasang di pintu masuk kantor masing-masing," ujar Isdianto.

Tiga fokus dalam fase new normal juga dijalankan yakni sistem kerja yang fleksibel, pengaturan kerja dan jam kerja, pengaturan infrastruktur penunjang serta pemanfaatan aplikasi-aplikasi pendukung..

“Kita akan menyesuaikan dan berkreasi untuk itu. Intinya memberi pelayanan optimal kepada masyarakat. Tentu dengan mengedepankan protokol kesehatan," harap Isdianto. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews