Malaysia Nihil Kematian Terkait Corona 11 Hari Berturut-turut

Malaysia Nihil Kematian Terkait Corona 11 Hari Berturut-turut

Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Datuk Dr Noor Hisham Abdullah. (Foto: The Star)

Petaling Jaya - Otoritas kesehatan Malaysia melaporkan tambahan 20 kasus baru Corona, Rabu (3/6/2020). Namun demikian, negara itu menorehkan catatan nihil kematian terkait Covid-19 selama 11 hari berturut-turut.

Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Datuk Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan dengan tambahan 20 kasus baru, jumlah total pasien positif Corona di Negeri Jiran itu tercatat ada 7.877 orang.

"Bahwa dari 20 kasus baru, 15 adalah kasus impor dari infeksi yang terjadi di Cina, India, Meksiko, Mesir dan Arab Saudi," kata Noor Hisham dikutip Batamnews dari The Star.

Sisa dari lima kasus yang ditransmisikan secara lokal melibatkan tiga orang asing di Selangor dan Kuala Lumpur, serta dua warga Malaysia di Sabah dan Negeri Sembilan, tambahnya.

"Tidak ada kematian terkait Covid-19 yang dilaporkan hari ini, membuat angka kematian 115, atau 1,46% dari jumlah total kasus," katanya.

Noor Hisham juga mengatakan bahwa 66 pasien telah pulih kemarin, dengan total 6.470 pasien yang keluar sejak wabah dimulai.

Tingkat pemulihan Covid-19 Malaysia sekarang berada di 82,1% dari total kasus positif. Ada 1.292 kasus aktif sedang dirawat di fasilitas kesehatan negara itu, dengan enam pasien di unit perawatan intensif (ICU) dan dua di antaranya masih memerlukan dukungan ventilator.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews