Peta Sebaran Covid-19 Hingga 2 Juni: Zona Batam Kota Makin Menghitam

Peta Sebaran Covid-19 Hingga 2 Juni: Zona Batam Kota Makin Menghitam

Data sebaran per 1 Juni 2020. (Foto: Grafis: Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam)

Batam - Di tengah rencana penerapan kenormalan baru (new normal), kasus Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau menunjukkan tren peningkatan. Secara kumulatif total pasien positif Covid-19 di Batam, per Senin (1/6/2020) mencapai 140 orang. 

Status zona hitam masih tersemat di Kecamatan Batam Kota seiring dengan pertambahan pasien positif Corona kemarin. Dari 12 kasus tambahan, lima orang diantaranya berasal dari Batam Kota.

Data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam menyebutkan jumlah pasien positif Corona di Batam Kota secara kumulatif saat ini sebanyak 50 orang, 19 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. 

Secara klaster, tambahan pasien positif di Batam Kota berasal dari klaster HOG Eden Park dan Palm Spring Kota Batam.

Tak hanya terbanyak dari sisi jumlah pasien positif Corona, Batam Kota juga 'memimpin' jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 126 orang.

Selain Batam Kota, dua kecamatan di Batam juga mencatatkan jumlah pasien positif Corona tertinggi yakni Bengkong dan Batuampar.

Sedikitnya, ada 26 pasien positif Corona di Batuampar hingga kemarin. Selain itu, 44 orang PDP juga berdiam di kecamatan ini.

Sementara, di Bengkong ada 20 orang pasien positif Corona, dengan 57 orang warga yang berstatus PDP.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews