Hari Lahir Pancasila, Siswa SPN Polda Kepri Gotong Royong Bersihkan Makam Pahlawan

Hari Lahir Pancasila, Siswa SPN Polda Kepri Gotong Royong Bersihkan Makam Pahlawan

Siswa SPN Polda Kepri bergotong royong membersihkan Taman Makam Pahlawan Tanjung Batu. (Foto: ist)

Karimun - Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 49 T.A. 2020 SPN Polda Kepri mengisi peringatan Hari Lahir Pancasila dengan bergotong royong membersihkan Taman Makam Pahlawan Tanjung Batu.

Kegiatan ini dihelat usai upacara secara online oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Kondisi tersebut dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia dan juga negara-negara di dunia. 

Ronal Simajuntak salah satu siswa SPN Polda Kepri mengatakan, gotong royong tersebut dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada Pancasila dan Negara serta menghormati para pejuang kemerdekaan Indonesia.

"Ini merupakan tugas suci kami semua, melaksanakan gotong royong membersihkan taman makam pahlawan Tanjung Batu,” terang Ronal, Senin (1/6/2020).

Sementara, Kepala SPN Polda Kepri Kombes Pol Donald Happy Ginting mengajak semua elemen bangsa untuk melawan dan menyelesaikan Pandemi Covid 19 dengan kembali ke ideologi Indonesia yaitu Pancasila.

Menurut Donald, tidak ada cara lain untuk keluar dari bencana ini dengan selamat, selain dengan gotong-royong yang merupakan paham lebih dinamis.

“Konsep gotong-royong merupakan salah satu intisari nilai Pancasila, dapat dijadikan rule model baik pemerintah maupun masyarakat dalam menghadapi Covid 19 saar ini,” ungkap Donald.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews