Prosesi Tepuk Tepung Tawar, Awali Pendidikan Bintara di SPN Polda Kepri

Prosesi Tepuk Tepung Tawar, Awali Pendidikan Bintara di SPN Polda Kepri

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah membuka proses pendidikan ratusan Bintara di SPN Polda Kepri dengan prosesi tepuk tepung tawar (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Sebanyak 165 Bintara yang akan mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri, dilakukan prosesi tepuk tepung tawar. Prosesi tersebut merupakan acara adat Melayu yang dilakukan, sebagai bentuk rasa syukur dan menjaga keselamatan.

Tampak Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah memulai prosesi tersebut, yang kemudian juga diikuti oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, serta disusul oleh sejumlah kepala FKPD.

Seluruh bintara yang lulus mengikuti pendidikan ialah 165 orang laki-laki, dan sembilang orang perempuan. Bintara Polwan melakukan pendidikan di Ciputat.

"Seluruhnya yang mengikuti pendidikan adalah putra putri Kepri, yang lulus dalam tes Bintara Polda Kepri," kata Yan Fitri.

Putra dan putri Kepri tersebut nantinya akan menjalani pendidikan selama 7 bulan. Yang kemudian nantinya akan ditugaskan di tempat terluar dan terdepan.

"Semoga dapat memberikan kotribusi yang naik dalam melaksanakan tugas polri di lapangan. Ada juga yang direkrut untuk tugas di pulau kecil dan terluar, operator teknologi, dan cyber," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan bahwa, dengan adanya SPN di Tanjungbatu, Kundur, Karimun, ini diharapkan apat memberikan kontribusi bagi putra dan putri daerah.

"Sebelum melakukan tes, pemerintah dan Polres Karimun melakukan pelatihan, dan alhamdulillah hasil bagus, banyak anak-anak kita yang ikut dalam penerimaan polri," kata Anwar.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews