Luhut Sebut Amerika Serikat Bakal Relokasi Pabrik ke Indonesia

Luhut Sebut Amerika Serikat Bakal Relokasi Pabrik ke Indonesia

Kawasan Industri di Cikarang.

Jakarta  - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, banyak negara melirik Indonesia untuk merelokasi pabrik perusahaan asing. Saat ini, Indonesia menempati urutan keempat negara investasi di dunia.

"Sekarang kita kan tujuan nomor 4 investasi dunia," kata Luhut dalam program Bincang Khusus di RRI, Jakarta, Senin, (25/5/2020).

Dia menjelaskan, salah satu negara yang akan merelokasi pabriknya ke Indonesia adalah Amerika Serikat (AS). Luhut mengaku sudah berbicara dengan Presiden Donald Trump terkait rencana kerjasama tersebut.

"Saya bicara dengan pembantu Presiden Trump dan dia setuju akan relokasi beberapa industri yang mereka tanam ke Indonesia. Itu kan pembicaraan yang baik," ungkap Luhut.

"Saya juga masih berkomunikasi dengan pembantu presiden di sana agar proyek itu bisa berjalan dengan baik," sambungnya.

Hal lain yang memungkinkan untuk dilakukan kerja sama yakni pengadaan alat kesehatan dalam penanganan Covid-19. Sebab, Indonesia sudah bisa memproduksi PCR, rapid test kit dan sebagainya.

"Karena kita mengalami masa covid ini bersama-sama, mereka soal kesehatan juga agak repot juga kan, (makanya) Presiden (Jokowi) meminta kita untuk mengembangkan produk dalam bidang kesehatan termasuk itu industri," kata dia. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews