Update Covid-19 di Batam, Bertambah 4 Orang Positif

Ilustrasi.

Batam - Pasien positif Covid-19 di Kota Batam bertambah. Tim gugus tugas mengkonfirmasi 4 kasus baru, Sabtu (23/5/2020). Total kasus di Batam menjadi 90 kasus.

Dari jumlah itu, 50 orang sedang dirawat di rumah sakit yang tersebar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, RS Badan Pengusahaan Batam, RS Khusus Infeksi Galang, RS Elisabeth Batamkota, RS Budi Kemuliaan, RS Awal Bros dan ada juga yang menjalani isolasi mandiri. 

“Pasien yang sembuh ada 32 orang, dan 50 orang masih dalam perawatan,” ujar juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Batam, Azril Apriansyah. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi menambahkan 4 kasus baru positif Covid-19 di Batam terdiri dari 2 orang warga Batu Ampar, 1 orang warga Sekupang. 

Dan satu orang lagi merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru pulang dari Singapura melalui kapal. Ia beralamat di perumahan Masyeba, Sekupang. “Yang bersangkutan ini merupakan kasus independen, artinya tidak ikut klaster manapun di Batam,” ujarnya. 

Terhadap keempat orang tersebut, Didi menyampaikan bahwa mereka sudah dirujuk ke RS Khusus Infeksi di Galang untuk mendapat perawatan lebih lanjut. 

“Semuanya langsung dibawa ke galang,” katanya.

(ret)