Semringahnya Guru Honorer Kepri Terima THR dari Pemerintah

Para guru honorer bersama Plt Gubernur Kepri Isdianto sebelum pandemi Covid-19. (Foto: ist)

Tanjungpinang - Suka cita dirasakan oleh seluruh juru didik yang berstatus Guru TidakTetap (GTT) atau guru honorer setelah mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dari Pemerintah Provinsi Kepri, yang selama ini tidak pernah mereka terima.

THR itu masuk ke masing-masing rekening guru honorer dan hal itu membuat group WhatsApp Guru GTT heboh mengucapkan terimakasih kepada Plt Gubernur Kepri.

"Saya sudah 13 tahun mengajar dan menjadi honor baru ini seumur hidup saya terima THR. Semoga Pak Isdianto sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT," doa Fadilla via WhatsAppnya, Rabu (20/5/2020).

Begitu juga disampikan Isneni salah satu guru SMA di Batam menyampaikan bahwa, dirinya sudah 15 tahun mengajar, baru kali ini terima THR. 

"Alhamdulillah ya Allah di saat kesulitan ini kami dpt rezeki, Trimakasih Pak Isdianto," kata Isnaini.

Begitu juga dengan guru-guru lainnya, seperti disampikan Rina yang mengapresiasi kinerja Isdianto selaku Plt Gubernur Kepri.

Ditambahkannya, semenjak Isdianto mulai jadi Wakil Guberrnur sampai dengan sekarang beliau Plt Gubernur sangat memperhatikan nasib para guru honorer.

"Dulu gaji kami selalu terlambat diterima, kadang tanggal 5, tanggal 10, tanggal 15, bahkan dirappel sampai 2 bulan. Namun semenjak teman-teman mengadu ke Pak Isdianto, Alhamdulillah gaji kami tepat waktu setiap tanggal 1 diterima," tutur Rina.

Begitu juga yang disampikan Rusmawati salah satu guru di SMA Tanjungpinang, menurutnya bahwa Pak Isdianto konsisten dengan janjinya, dimana akan menyejahterakan guru dan saat ini direalisasikannya.

"Alhamdulillah baru ini kami terima THR. Terima kasih Pak Isdianto dan kepada DPRD Kepri dan instansi terkait atas perhatian kepada kami semua," ujar Rismawati. 

(sut)