https://www.batamnews.co.id

Solidaritas Kemanusiaan Peradi Santuni 21 Panti Asuhan di Batam

Anggota Peradi Kota Batam sesaat sebelum berangkat memberikan santunan ke sejumlah panti asuhan. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Batam menggalang aksi solidaritas di tengah pandemi Corona. Organisasi profesi tersebut menyantuni 21 panti asuhan di Batam, Selasa (19/5/2020). 

Ketua DPC Peradi Batam Bistok Nadeak mengatakan santunan ini merupakan sumbangan dari anggota Peradi Kota Batam. Pembagian santunan akan dilakukan dua kali, pada hari ini dan Kamis (21/5/2020) lusa. 

"Hari ini kami akan berikan santunan ke 14 panti asuhan muslim. Dan hari Kamis lusa akan kami bagikan lagi ke tujuh panti asuhan Kristen dan Budha," kata Bistok. 

Pemilihan panti asuhan dari tiga agama ini menurut Bistik merupakan bentuk empati bagi seluruh lapisan masyarakat. Selain itu saat ini panti asuhan dari agama apapun turut terdampak wabah Covid-19 karena donatur yang berkurang. 

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan doa kami Covid-19 bisa berlalu. Dan kami advokat yang bernaung bisa sehat," ujar Bistok. 

Ketua Panitia Niko Nixon Situmorang mengatakan pembagian santunan untuk panti asuhan ini juga akan dibagi ke dalam dua tim untuk mempercepat kegiatan. 

Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, serta uang santunan dari hasil donasi para anggota Peradi Batam. 

"Ini upaya dukungan kita untuk pemerintah dan masyarakat. Dalam penyerahan santunan ini kami utamakan yang muslim karena membantu mereka menghadapi lebaran," kata Nixon. 

(das)