Pandemi Covid-19 Belum Reda

Mandiri Bintan Marathon 2020 Ditunda Tahun Depan

Mandiri Bintan Marathon 2020 Ditunda Tahun Depan

Launching Mandiri Bintan Marathon beberapa waktu lalu (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Mandiri Bintan Marathon yang direncanakan digelar pada 4-5 Juli 2020 dipastikan akan ditunda karena pandemi Covid-19 belum mereda. Akibatnya, event olahraga lari ini dijadwalkan akan dilaksanakan di tahun 2021 mendatang.

CEO PT Medianusa Permana, Manggara Peranginangin mengatakan, selaku partner event, pihaknya tidak merasa sedih dengan penundaan Mandiri Bintan Marathon. Sebab kebijakan ini diambil demi kebaikan semua pihak khususnya ribuan para peserta.

"Event lari terbesar di Bintan yaitu Mandiri Bintan Marathon ditunda karena wabah Covid-19. Semoga pandemi ini berakhir dan kita semua dalam kondisi sehat," ujar Manggara, kemarin.

Event olahraga bergengsi ini sebelumnya pernah direncanakan untuk dilaksanakan awal Februari. Dikarenakan wabah Covid-19 ditetapkan sebagai pandemi, maka jadwalnya digeser hingga 3-4 Juli.

Namun sampai Mei ini wabah belum menampakkan akan berakhir, sehingga event yang digawangi oleh PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dengan sponsor utamanya Bank Mandiri serta didukung oleh Medianusa Permana dan Orange Room terpaksa ditunda sampai tahun depan.

"Jadi yang pastinya event ini akan dilangsungkan pada 3-4 Juli 2021. Untuk tempat masih di Area Lagoi Bay Kawasan Pariwisata Lagoi," jelasnya.

Tercatat hingga Mei 2020 peserta yang mendaftar dalam event berhadiah miliaran rupiah ini sudah mencapai 3.000 lebih. 70 persen diantaranya berasal dari Nusantara dan 30 persennya dari mancanegara.

"Bagi peserta yang sudah mendaftar tahun ini, pihak panitia event telah membuka layanan untuk pengembalian uang pendaftaran akibat penundaan ini," pungkas Manggara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews