Juara Olimpiade 2016 Gantung Raket

Juara Olimpiade 2016 Gantung Raket

Pemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, melakukan selebrasi usai laga babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).(Foto:Ist/Kompas)

Jakarta ‐ Juara Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad resmi pensiun dari dunia badminton. Pengumuman dan keputusan pensiun tersebut disampaikan Tontowi lewat akun instagram miliknya.

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang tetapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, dimanana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orang tua juga keluarga harapakan," tulis Tontowi.

"Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tetapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. Tetapi apapun yang terjadi, saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini," kata Tontowi melanjutkan.

Tontowi mencapai puncak prestasi saat berpasangan dengan Liliyana Natsir sejak 2010. Dalam periode 2010-2019, Tontowi/Liliyana mampu jadi juara dunia dua kali yaitu pada 2013 dan 2017.

Tontowi/Liliyana juga mampu menorehkan hattrick gelar All England pada periode 2012-2014 serta bertengger di posisi nomor satu dunia. Prestasi puncak Tontowi/Liliyana tentu ketika mereka berhasil jadi juara Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Menilik performa Tontowi/Liliyana, mereka layak dianggap sebagai ganda campuran terbaik sepanjang sejarah Indonesia. Liliyana Natsir sudah lebih dulu pensiun usai Indonesia Masters di bulan Januari 2019.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews