Isdianto Optimis Kepri Masuk Zona Aman Corona Pada Juli 2020

Isdianto Optimis Kepri Masuk Zona Aman Corona Pada Juli 2020

Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto.

Karimun - Kasus Covid-19 atau Corona di Provinsi Kepulauan Riau yang menunjukkan tren penurunan memunculkan optimisme pada Ptl Gubernur Isdianto.

Melihat tingkat kesembuhan pasien Corona di Kepri yang tinggi, Isdianto optimis provinsi ini akan masuk zona aman Covid-19 dua bulan lagi, tepatnya di bulan Juli 2020.

"Jadi trennya terus menurun. Saya yakin pada bulan 7 kita sudah aman. Tinggal penyempurnaan kedepan. Kerjasama yang baik ini harus diteruskan, sehingga pada bulan Juli itu kita harapkan sudah zero dari wabah Covid-19 ini," kata Isdianto, di sela kegiatan penyerahan bantuan sembako ke Pemkab Karimun di Gedung Nasional, Jumat (15/5/2020).

Selain tren penyebaran wabah Covid-19 yang terus mengalami penurunan, juga terdapat tiga daerah di Kepri yang tidak terkena dampak wabah ini yakni Kabupaten Lingga, Kabupaten Anambas dan Kabupaten Natuna.

Berdasarkan data yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 hingga Kamis (14/5/2020), tercatat ada sebanyak 112 positif, 11 meninggal, dan 79 sembuh.

Kemudian, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kepri sebanyak 447 PDP, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.986 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 4.192 orang.

Dikatakan Isdianto, pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau dan masyarakat.

"Peran serta masyarakat sangat mempengaruhi selain Tim Gugus Tugas Covid-19 sehingga Kepri bisa menjadi provinsi terbaik dalam hal penanganan Covid-19 di Indonesia," ucap Isdianto.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews