Pemko Tanjungpinang Dapat Hibah Kapal dari Kemenhub

Pemko Tanjungpinang Dapat Hibah Kapal dari Kemenhub

Plt Wako Tanjungpinang, Rahma saat serah terima KM Banawa dari Kemenhub (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menerima hibah berupa Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara 64 dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Rabu (13/5/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang, Rahma menyambut baik hibah kapal tersebut. Sebab kapal itu nantinya bisa digunakan Pemko Tanjungpinang sebagai transportasi.

"Rencananya kapal ini akan dikelola oleh lintas sektor. Meski begitu, Dinas Perhubungan juga tetap menjadi mitra kerja terkait perawatan dan lain-lain, kapal ini juga akan kita gunakan untuk transportasi anak-anak yang berdomisili di Pulau Penyengat," kata Rahma.

Rahma menyebutkan, kapal itu juga dapat digunakan Dinas Pariwisata dalam mempromosikan dan mengembangkan sektor pariwisata.

"Terkait regulasinya akan kita dudukkan bersama agar jelas tupoksi masing-masing OPD ini," sebutnya.

Rahma berharap, dengan adanya kapal ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk beraktifitas sebagai modal transportasi air.

"Kita harapkan juga kapal ini dapat dimanfaatkan oleh BUMD dari pengelolaan sektor bisnisnya, seperti untuk pengangkutan kebutuhan pokok," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews