Satu Pasien Covid-19 Sembuh, Kasus Positif di Tanjungpinang Sisa 4 Orang

Satu Pasien Covid-19 Sembuh, Kasus Positif di Tanjungpinang Sisa 4 Orang

Ilustrasi

Tanjungpinang - Satu pasien Covid-19 di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, kembali dinyatakan sembuh. Dengan demikian, total pasien positif Covid-19 tersisa 4 kasus, Selasa (12/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam mengatakan, pasien Covid-19 yang sembuh tersebut berinisial AL merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kejaksaan Tinggi Kepri.

"Yang bersangkutan sudah beberapa kali dilakukan pemeriksaan PCR, dan terakhir hasilnya dua kali berturut-turut negatif," kata Rustam.

Ia melanjutkan, karena hasil PCR dua kali berturut-turut negatif, maka pasien dinyatakan telah sembuh.

"Pasien ini masuk dalam kategori OTG, setelah dinyatakan sembuh, ia juga wajib karantina selama 14 hari di rumah," sebut Rustam.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri menyebutkan bahwa jumlah keseluruhan positif di Tanjungpinang terdapat 26 kasus.

Dari 26 kasus itu terdiri, 19 telah sembuh, 3 meninggal dunia, 2 masih karantina dan 2 masih menjalani perawatan.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat 75 orang. 71 diantaranya selesai pengawasan, dan hanya menyisakan 4 orang.

Kemudian untuk Orang Dalam Pantauan (PDP) terdapat 203 orang dan saat ini hanya tersisa proses pantauan sebanyak 6 orang. Kemudian jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) terdapat 887 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews