Stok Pangan di Batam Diklaim Cukup Hingga Idul Fitri

Stok Pangan di Batam Diklaim Cukup Hingga Idul Fitri

Ilustrasi.

Batam - Ketersediaan pangan di Batam, Kepulauan Riau diklaim mencukupi hingga jelang Idul Fitri mendatang. Pemerintah sudah menyiapkan stok pangan sejak sebelum Ramadan.

Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau mengatakan walaupun daya beli masyarakat turun, pihaknya akan tetap menjamin ketersediaan stok pangan di Batam hingga tiga bulan kedepan. 

Namun demikian, sejumlah komoditi bahan pangan cepat saji, justru sempat sulit didapatkan di Batam selama beberapa hari. Seperti abon, makanan kaleng langsung saji, dan fresh milk. 

"Kemarin sempat terkendala di persediaan.Karena waktu itu mereka tidak memperkirakan bahwa bahan-bahan cepat saji ini sangat dibutuhkan dan masa kedaluwarsa produk tersebut juga sangat cepat," ujar Gustian, Rabu (13/5/2020). 

Karena cepatnya masa kedaluwarsa produk, persediaan komoditi pangan tersebut diakui Gustian tidak banyak di Batam. Hal itu juga diakibatkan proses pengiriman yang terkendala.

Gustian menjamin produk tersebut dipastikan sudah kembali ada sebelum idul Fitri, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat menjelang hari raya. 

"Sekarang dalam kondisi Covid-19 ini daya beli masyarakat berkurang hanya sebatas kebutuhan sehari-hari saja, tidak seperti sebelumnya kebutuhan mau lebaran seperti gula banyak dibutuhkan tapi saat ini tidak," ungkap Gustian. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews