Pegawai ATB, Garin Masjid, Pelajar, dan Seorang PNS Akhirnya Sembuh dari Virus Corona

Pegawai ATB, Garin Masjid, Pelajar, dan Seorang PNS Akhirnya Sembuh dari Virus Corona

Tiga pasien sembuh dari virus corona setelah dirawat di RSUD Batam beberapa waktu lalu (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Sebanyak 4 pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Batam dinyatakan sembuh setelah dirawat secara intensif. Adapun pasien yang sembuh tersebut yaitu pasien nomor 34, 06, 12 dan 15. 

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan mereka yang dinyatakan sembuh tersebut setelah pemeriksaan swab dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam menunjukkan negatif. 

"Setelah dua kali swab ulang dan hasilnya berturut-turut negatif," ujar Rudi dalam siaran pers yang diterima Batamnews, Senin (11/5/2020). 

Untuk pasien nomor 34 bernama Iskandar merupakan seorang garin masjid, berusia 49 tahun. Ia dirawat di Rumah Sakit Budi Kemuliaan. Pasien ini terbilang cepat untuk dinyatakan sembuh, hanya berselang 5 hari sejak ia terkonfirmasi positif. 

"Yang bersangkutan terkonfirmasi positif tanggal 1 Mei 2020, dan dinyatakan sembuh tanggal 6 Mei 2020," kata Rudi. 

Kemudian pasien nomor 06 brnama Angeliant Bintang, merupakan seorang pelajar perempuan berusia 13 tahun. Ia adalah anak kandung dari pasien nomor 04, ibunya telah meninggal dunia karena Covid-19. 

Sebelumnya Bintang menjalani isolasi di Rusunawa Tanjung Uncang pada tanggal 5-8 April 2020, kemudian Ia dirujuk ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam. 

Sempat dinyatakan negatif sekali pada swab ulang, tetapi swab ulang berikutnya kembali hasilnya positif.

"Dan pada swab ulang berikutnya tetap posif, dan diuji swab lagi, baru hasilnya negatif dua kali," jelas Rudi.

Karyawati ATB Sembuh dari Corona

 

Lalu untuk pasien nomor 12 bernama Yulina Indah Sari berusia 32 tahun, merupakan keryawati ATB Batam. Ia dirawat di RSBP Batam sejak 10 April 2020. Pada swab ulang sebanyak tiga kali, semua hasilnya masih positif. 

Namun pada swab ulang selanjutnya, hasilnya menunjukkan negatif sebanyak dua kali. Yulina akhirnya dinyatakan sembuh. 

Terakhir, pasien nomor 15 bernama Fera Damayanti berusia 33 tahun, merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Batam. Ia dirawat di RSBP Batam sejak tanggal 10 April 2020.

Rudi menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pemeriksan swab merka, oleh tim medis yang menangani, keempat orang tersebut diperbolehkan pulang dari rumah sakit. 

"Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari," ucapnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews