Youtuber Jadi Buron Warganet Usai Beri Waria Sembako Isi Sampah

Youtuber Jadi Buron Warganet Usai Beri Waria Sembako Isi Sampah

Youtuber prank waria, bagi-bagi "sembako" berisi sampah dan batu bata (Youtube)

Bandung -  YouTuber Ferdian Paleka menjadi buruan warganet. Sikapnya memancing amarah warganet gara-gara membuat konten video prank atau menjahili waria.

Ia berdalih membagikan sembako yang dibungkus kardus kepada waria. Padahal sebenarnya, beberapa kardus yang telah disiapkan itu berisi sampah dan batu bata.

Video prank waria ini diunggah ke kanal YouTube Ferdian Paleka pada Minggu (3/5/2020).

"Jadi di sini kita mau bagi-bagiin. Jadi gini, kita mau mensurvei dulu bencong yang di pinggir jalan apakah bulan puasa ini mereka juga ada atau enggak gitu," kata Ferdian Paleka dalam video berdurasi 12.11 menit itu.

Temannya lalu berkata, "Soalnya kita mau membagikan sembako bahan pangan".

Ferdian melanjutkan, "Jadi yang belum tahu ini isinya apa? Batu-batu, nanti dilihat saja videonya pas kita masuk-masukin batu dan sampah-sampah."

"Jadi, kalau ada bencong kita kasih ini, kalau enggak ada berarti kota ini aman akan waria," ujar Youtuber yang telah mendapat lebih dari 87.000 subscriber ini.

Ferdian dan teman-temannya kemudian mencari waria di pinggir jalan. Saat menemukan waria, mereka kemudian memberikan kardus-kardus berisi batu bata itu.

"Pasti ada yang ngomong, bang elu enggak kasian sama banci-banci itu. Ya mau gimana lagi. Kan ini bulan suci Ramadan," ucap Ferdian.

Temannya menambahkan, "Apalagi dia enggak mematuhi pemerintah kan, PSBB".

Aksi ini mendapat kecaman dari banyak warganet. Bahkan video yang telah disaksikan lebih dari 49.000 kali mendapat 9.500 dislike pada Minggu (3/5/2020) sore.

Tadi malam, rumah Ferdian didatangi warga dan anggota kepolisian. Namun, massa tak berhasil menemui Ferdian karena ia ternyata tidak berada di rumah. Ferdian diduga kabur usai mengetahui kemarahan warga akibat video yang ia buat. 

Belakangan, empat waria yang menjadi korban, membuat laporan resmi ke polisi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews